Liga Inggris

Janji Setia Sheikh Jassim untuk Teguh Akuisisi Manchester United

Rabu, 4 Oktober 2023 00:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim mengucap janji setia untuk tetap teguh mengakuisisi raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Copyright: © Instagram@ammadutd
Sheikh Jassim mengucap janji setia untuk tetap teguh mengakuisisi raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM – Sheikh Jassim mengucap janji setia untuk tetap teguh mengakuisisi raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Dilansir dari ESPN, Sheikh Jassim saat ini tetap berkomitmen untuk membeli 100 persen saham kepemilikan Manchester United dengan nilai 5 miliar poundsterling.

Hingga saat ini masih ada titik terang penjualan klub yang pernah meraih 20 gelar Liga Inggris tersebut sejak dijual pada November lalu.

Terlebih lagi, Setan Merah dikabarkan juga menerima tawaran investasi dari sejumlah perusahaan di Amerika Serikat, seperti Carlyle, Elliot Management, Ares Management Corporation, dan Sixth Street.

Namun, berbagai sumber mengabarkan pada ESPN bahwa masih ada keraguan dari keluarga Glazer apakah mereka ingin menjual Manchester United atau tidak.

Hal ini yang membuat tumbuhnya rasa frustrasi pada kurangnya kejelasan pada situasi penjualan Manchester United saat ini.

Walaupun demikian, Sheikh Jassim dikabarkan tetap teguh setia menunggu untuk mengakuisisi Man United secara penuh.

Tak diketahui kapan proses akuisisi klub itu akan selesai setelah beberapa sumber mengatakan pengambilalihan akan selesai pada pertengahan Oktober dan ada juga yang mengatakan pada November.

Jurnalis kondang asal Italia, Fabrizio Romano, mengabarkan bahwa prses akuisisi Manchester United memang dirahasiakan kepada khalayak umum sehingga sang ahli transfer juga tidak mengetahui persis kapan akuisisi selesai.

Akan tetapi, kesetiaan Sheikh Jassim tetap diacungi jempol sebab seandainya ia sukses mengambil alih Manchester United, taipan asal Qatar itu siap mengulurkan tangannya guna membantu klub kembali ke kejayaan.