In-depth

Bedah Kualitas Thiago Almada yang Bisa Bikin Manchester United Makin Moncer

Kamis, 5 Oktober 2023 14:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Brett Davis-USA TODAY Sports
Bintang Atlanta United, Thiago Almada, yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: Reuters/Brett Davis-USA TODAY Sports. Copyright: © Reuters/Brett Davis-USA TODAY Sports
Bintang Atlanta United, Thiago Almada, yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: Reuters/Brett Davis-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah dikaitkan dengan pemain muda Atlanta United, Thiago Almada.

Pemain berusia 22 tahun ini memiliki keunggulan yang bisa membuat banyak klub top Eropa tertarik mendatangkannya.

Sejatinya berposisi gelandang serang, ia juga bisa bermain sebagai winger kanan dan kiri - yang bahkan membuatnya digadang-gadang sebagai salah satu calon penerus Mohamed Salah.

Ya, Manchester United memang tidak sendirian dalam perburuan Thiago Almada. Mereka kabarnya harus bersaing dengan sang musuh bebuyutan, Liverpool.

Manchester United sendiri, bisa menjadikan Thiago Almada senjata mereka yang berharga di skuad Erik ten Hag.

Ia sosok pemain serbabisa yang diproyeksikan sebagai salah satu pendukung Rasmus Hojlund di lini depan.

Bahkan dalam beberapa bulan terakhir, ia sempat dimainkan di sejumlah posisi berbeda: winger kanan dan kiri, penyerang tengah, lalu pemain no 8 dan 10.

Namun jika harus mendeskripsikannya, Thiago Almada adalah gelandang serang sekaligus pemain depan pendukung.

Selain itu, ia juga pemain yang lincah dan mampu berpikir cepat. Ia mampu memanfaatkan bola dengan baik meski berada di ruang sempit sekalipun.

Fleksibilitasnya sebagai penyerang pun menjadikannya pemain yang seimbang dalam mencetak gol dan menciptakan peluang gol.

Thaigo Almada pun mampu bermain di posisi lini tengah yang lebih dalam hingga sebagai penyerang pendukung yang lebih khas.

Hanya saja, pemain asal Argentina ini terkadang masih terjebak dalam posisinya sendiri - bermain sebagai gelandang kreatif atau pencetak gol.