In-depth

Mengenal Goncalo Inacio, Bek Muda Juru Selamat Man United yang Siap Tiba di Januari 2024

Kamis, 5 Oktober 2023 15:32 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Pedro Nunes
Bek Sporting Lisbon yang dikaitkan dengan Liverpool, Goncalo Inacio (baju hijau kiri). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Bek Sporting Lisbon yang dikaitkan dengan Liverpool, Goncalo Inacio (baju hijau kiri). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United berpeluang untuk mendatangkan bek muda baru pada bursa transfer musim dingin Januari 2024 mendatang yaitu Goncalo Inacio.

Jendela bursa transfer di sepak bola Eropa saat ini memang sedang ditutup namun sejumlah klub sudah melakukan pergerakan salah satunya adalah Manchester United.

Tim besutan Erik ten Hag itu berusaha untuk menambah amnusi baru untuk memperbaiki performa tim di sisa kompetisi musim ini, setelah tampil buruk di awal musim.

Dari total 10 pertandingan di semua ajang, Manchester United sudah kalah enam kali. Ini merupakan start yang buruk bagi mereka dalam beberapa tahun terakhir sejak ditinggal oleh Sir Alex Ferguson.

Tak heran jika Erik ten Hag berusaha mencari pemain tambahan guna menutup kekurangan tim di beberapa sektor, termasuk lini pertahanan yang paling disorot.

Saat ini, pertahanan Manchester United sangat rapuh jika melihat dari jumlah kebobolan mereka di kompetisi lokal maupun Eropa. Masalah cedera menjadi faktor utama selain mental para pemain.

Manchester United telah kehilangan Lisandro Martinez di posisi bek tengah. Praktis mereka saat ini hanya mengandalkan Raphael Varane, Victor Lindelof dan Harry Maguire yang sebagian besar tak disukai.

Ada Jonny Evans dibawa kembali ke Old Trafford hanya sebagai pengganti. Hanya saja ia tak bisa selalu tampil di setiap pertandingan mengingat usianya yang sudah tidak lagi muda.

Maka dari itu Erik ten Hag berusaha mencari bek baru dan nama pemain muda asal Portugal, Goncalo Inacio, masuk dalam radarnya untuk diboyong pada bursa transfer musim dingin Januari 2024 menurut laporan The Sun.

Pihak Manchester United sedang mempertimbangkan untuk melayangkan tawaran kepada Sporting Lisbon selaku pemilik sang pemain, dengan nilai klausul pelepasan sebesar 60 juta euro. Berikut profil singkat Goncalo Inacio: