Liga Indonesia

Belum Resmi Diumumumkan, Miftahudin Mukson Sudah Pimpin Latihan PSMS Medan

Jumat, 6 Oktober 2023 09:56 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Indosport.com
Kendati belum ada pengumuman resmi baik dari pihak manajemen maupun di akun media sosial resmi klub, Miftahudin Mukson sudah pimpin latihan PSMS Medan . Copyright: © Grafis: Indosport.com
Kendati belum ada pengumuman resmi baik dari pihak manajemen maupun di akun media sosial resmi klub, Miftahudin Mukson sudah pimpin latihan PSMS Medan .

INDOSPORT.COM - Kendati belum ada pengumuman resmi baik dari pihak manajemen maupun di akun media sosial resmi klub, Miftahudin Mukson sudah pimpin latihan PSMS Medan pascapengunduran diri Ridwan Saragih sebagai head coach klub Liga 2 tersebut.

Hal itu terlihat saat eks nakhoda Persekat Tegal itu pimpin latihan Joko Susilo dan kawan-kawan di Stadion Mini Pancing, Medan, Kamis (05/10/23) sore.

Dalam sesi latihan tersebut, Miftahudin dibantu oleh para staf pelatih PSMS era Ridwan Saragih yakni Legimin Raharjo (asisten pelatih), Rony Azani (pelatih fisik), dan Agus Triyono (pelatih kiper).

Latihan tersebut tak lepas sebagai persiapan Ayam Kinantan melakoni laga lanjutan pekan kelima Grup 1 Liga 2 2023/2024 kontra Semen Padang FC di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (09/10/23) malam.

Laga itu menjadi laga keempat bagi kedua tim di kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia musim ini. Sebelumnya akhir pekan kemarin kedua tim baru melakoni laga ketiga pada pekan keempat Grup 1.

Usai pimpin latihan, Miftahudin mengawali sesi wawancara dengan awak media dengan memohon restu dan dukungan untuk menakhodai PSMS Medan di Liga 2 musim ini.

"Saya permisi mohon dukungan dan support-nya. Kesan overall sih okelah (komposisi pemain PSMS era Ridwan Saragih), artinya ada beberapa yang masih harus dikembangkan. Saya sudah siapkan materi yang untuk membuat tim ini lebih baik ke depannya," katanya.

"Hari ini saya adaptasi latihan dan pengenalan, tapi saya juga ada perbaikan lini tengah dan kemudian bagaimana saya perbaikan lini tengah dan pengaturan jarak," sambungnya.

Saat disinggung perihal target tinggi manajemen PSMS Medan ingin promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia yakni Liga 1 musim depan, Miftahudin turut angkat bicara.

"Saya melaksanakan perintah dari pimpinan mengamankan tim ini ke titik maksimal. Kalau harus lolos ke Liga 1, ya harus lolos," tutup pelatih yang identik memakai kacamata ini.

Dijadwalkan, skuad PSMS Medan akan bertolak ke Padang pada Jumat (06/10/23) pagi. Setelah laga kontra tim Kabau Sirah, diperkirakan skuad PSMS tidak akan pulang langsung ke Medan.

Rachmad Hidayat dan kolega diprediksi akan lanjut bertolak ke Pekanbaru untuk kembali melakoni laga tandang kontra tuan rumah PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution pada Minggu (15/10/23) mendatang.