Liga Inggris

Chelsea dan Arsenal Dapat Angin Segar, Brentford Siap Lepas Ivan Toney

Jumat, 6 Oktober 2023 16:12 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Andrew Couldridge
Dua klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea dan Arsenal, mendapat angin segar usai Brentford beri kode lepas Ivan Toney. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS/Andrew Couldridge
Dua klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea dan Arsenal, mendapat angin segar usai Brentford beri kode lepas Ivan Toney. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea dan Arsenal, mendapat angin segar usai Brentford beri kode lepas Ivan Toney.

Sudah menjadi rahasia umum jika striker Brentford, Ivan Toney, menjadi salah satu cem-ceman klub top Eropa. Torehan 20 gol dalam 33 permainan musim lalu membuatnya menjadi incaran dua klub asal London, Chelsea dan Arsenal, dalam bursa transfer.

Kini, angin segar berembus bagi Chelsea dan Arsenal. Pasalnya, Brentford mulai memberikan sinyal akan melepas pemain 27 tahun tersebut.

"Saya pikir, setiap klub di dunia ini adalah klub yang menjual pemain. Kecuali mungkin lima atau enam klub," ujar pelatih Brentford, Thomas Frank, dikutip dari Footbal London.

"Kami adalah tim yang menjual pemain, kalau harganya tepat. Saya kira, ini adalah waktu yang tepat bagi sang pemain untuk pergi, tapi pada akhirnya bukan keputusan saya."

"Saya paham mengapa ada begitu banyak rumor tentang dia di luar sana. Menurut saya, sebagai striker nomor sembilan, saya tidak melihat banyak pemain yang lebih baik darinya di dunia ini," tuturnya menambahkan.

Ivan Toney sendiri terikat kontrak dengan Brentford hingga musim panas 2025. Artinya, pada musim panas tahun depan, ia akan tinggal memiliki sisa 1 tahun di Brentford.

Situasi ini membuat Ivan Toney diprediksi akan segera meninggalkan klub jika tidak memperpanjang kontrak. Pasalnya, Brentford dipastikan tidak akan melepas Ivan Toney dengan harga miring.

Banyak yang memprediksi sang pemain akan dilepas dengan mahar 60 juta pounds oleh Brentford. Jumlah ini tentunya bukan masalah bagi klub sebesar Chelsea dan Arsenal.

Namun, mendatangkan Ivan Toney dinilai merupakan langkah berisiko. Pasalnya, sang pemain tengah melakoni hukuman larangan bertanding hingga tahun baru.