Liga Italia

Juventus Dapat Kabar Buruk dari Federico Chiesa, Bye-bye Scudetto

Jumat, 6 Oktober 2023 08:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Alberto Lingria
Klub Liga Italia, Juventus, diterpa kabar buruk di tengah ambisi mereka mengejar Scudetto musim ini, dengan kondisi Federico Chiesa yang cedera. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Klub Liga Italia, Juventus, diterpa kabar buruk di tengah ambisi mereka mengejar Scudetto musim ini, dengan kondisi Federico Chiesa yang cedera. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, Juventus, diterpa kabar buruk di tengah ambisi mereka mengejar Scudetto musim ini, dengan kondisi Federico Chiesa yang cedera.

Federico Chiesa dikabarkan menjadi pemain terbaru dalam daftar pemain Juventus yang mengalami cedera pada awal musim 2023-2023.

Penyerang asal Italia tersebut disinyalir akan absen dalam laga Derby della Mole melawan Torino pada lanjutan Serie A, Sabtu (07/10/23) malam WIB.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, dilansir dari Football Italia, Chiesa mendadak berhenti latihan di tengah-tengah sesi bersama tim Bianconeri pada hari Kamis waktu setempat.

Sementara jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa Chiesa mengalami ketegangan otot, namun kondisinya tidak begitu parah.

Juventus tampaknya tidak mau mengambil risiko memainkan Chiesa melawan Torino akhir pekan ini karena pemulihan butuh waktu lama.

Meski demikian, Juventus baru bisa memutuskan kesiapan dan kondisi sang pemain saat pemeriksaan medis tim yang dilangsungkan hari Jumat.

Kondisi terbaru Federico Chiesa jelas saja membuat Juventus khawatir. Pasalnya, Chiesa merupakan salah satu pilar penting tim besutan Massimiliano Allegri meski nyaris dibuang musim panas lalu.

Chiesa sudah membuktikan bahwa dia layak dipertahankan berkat torehannya sebanyak 4 gol dan 1 assist dalam 7 pertandingan di Liga Italia musim ini.

Beberapa waktu lalu, sang peyerang bahkan sudah siap secara fisik dan mental untuk membawa Juventus bersaing lagin memperebutkan Scudetto 2023-2024.