In-depth

Manchester United Terancam Rekor Memalukan Lain andai Tumbang di Tangan Brentford

Jumat, 6 Oktober 2023 19:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Jason Cairnduff
Manchester United tidak berada dalam kondisi mental yang bagus jelang laga pekan ke-8 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 kontra Brentford. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff) Copyright: © REUTERS/Jason Cairnduff
Manchester United tidak berada dalam kondisi mental yang bagus jelang laga pekan ke-8 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 kontra Brentford. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Manchester United tidak berada dalam kondisi mental yang bagus jelang laga pekan ke-8 Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 kontra Brentford.

Dari sepuluh partai komoetitif di semua ajang, Manchester United sudah menderita enam kekalahan dan kemasukan 18 gol.

Mereka menjadi tim dengan pertahanan yang menyedihkan dengan hanya Sheffield United (19) yang kebobolan lebih banyak dalam periode yang sama di antara tim-tim Liga Inggris.

Melawan Brentford di Old Trafford pada Minggu (08/10/23) menjadi partai wajib menang bagi Setan Merah.

Jika tidak, mereka akan mencetak rekor buruk baru yakni untuk kali pertama menelan tujuh kekalahan di 11 laga resmi pertama sebuah musim sejak 1962/1963 ketik masih ditangani Sir Matt Busby.

Padahal dengan bursa transfer yang cukup positif di musim panas 2023 lalu, Manchester United harusnya kini bicara soal peluang juara.

Komputer super dari Opta sebelum musim bergulir memprediksi jika Manchester United punya 63,2% kesempatan untuk finis enam besar namun statistik kini tidak lagi berpihak pada mereka.

Kini Setan hanya punya 4,0% saja kans untuk bisa menyelesaikan kompetisi di zona Liga Champions dan diprediksi hanya mampu berdiri di posisi sembilan klasemen akhir, satu tingkat lebih baik dari tempat mereka saat ini.

Brentford sendiri punya potensi besar untuk menjegal karena The Bees punya pengalaman mengalahkan Manchester United.

Musim lalu di Liga Inggris mereka membantai The Red Devils 4-0 dan jadi penyebab kenapa start Erik ten Hag sebagai manajer sang raksasa terasa sulit pada 2022/2023.

Di reverse fixture-nya saja cuma ada kemenangan tipis 1-0 yang kurang meyakinkan bisa diraih Manchester United.

Perubahan besar memang harus segera dicanangkan jika tidak mau musim ini  ada pemecatan manajer lagi di Old Trafford.