Liga Inggris

Ryan Gravenberch Jadi Idola Baru Anfield, Bukti Liverpool Lebih Cerdas dari MU dan Chelsea

Jumat, 6 Oktober 2023 15:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© liverpoolfc
Ryan Gravenberch resmi jadi idola baru Anfield, hal itu jadi bukti Liverpool lebih cerdas dari 2 raksasa Liga Inggris lainnya, Manchester United dan Chelsea. (Foto: liverpoolfc) Copyright: © liverpoolfc
Ryan Gravenberch resmi jadi idola baru Anfield, hal itu jadi bukti Liverpool lebih cerdas dari 2 raksasa Liga Inggris lainnya, Manchester United dan Chelsea. (Foto: liverpoolfc)

INDOSPORT.COM - Ryan Gravenberch resmi menjadi idola baru Anfield sekaligus membuktikan Liverpool lebih cerdas dari 2 raksasa Liga Inggris (Premier League) lainnya, Manchester United dan Chelsea.

Hal tersebut terjadi setelah Ryan Gravenberch tampil apik saat Liverpool mengalahkan Union Saint-Gilloise pada ajang Liga Eropa 2023-2024 di Anfield, dengan 2-0.

Pada pertandingan pekan ke-2 grup E Liga Eropa 2023-2024, Ryan Gravenberch menyumbangkan 1 gol untuk Liverpool ke gawang Union Saint-Gilloise.

Tak hanya itu, Gravenberch telah membukukan 1 assist ketika Liverpool melumat LASK Linz di matchday 1 grup A Liga Eropa 2023-2024 dan 4 gol tanpa balas.

Catatan di atas membuat penandatanganan Ryan Gravenberch oleh Liverpool dinilai lebih cerdas daripada Manchester United dan Chelsea.

Dilansir dari Liverpool Echo, Liverpool mendatangkan Gravenberch dengan biaya yang lebih murah dibandingkan Manchester United dan Chelsea.

Liverpool menandatangani gelandang berpaspor Belanda tersebut dengan harga 40 juta euro, atau setara Rp695,2 miliar.

Sementara itu, Manchester United memboyong Mason Mount dan Sofyan Amrabat sebesar 74,2 juta euro (setara Rp1,3 triliun).

Sedangkan, Chelsea mendatangkan Moises Caicedo, Romeo Lavia, dan Lesley Ugochukwu, dengan nilai mencapai 204 juta euro (Rp3,5 triliun).

Lantas, apa yang membuktikan langkah Liverpool lebih cerdas dari Manchester United dan Chelsea dalam menggaet Ryan Gravenberch di Liga Inggris?