In-depth

Statistik Arsenal saat Bukayo Saka Tampil atau Absen, Arteta Ketar-ketir?

Jumat, 6 Oktober 2023 19:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/John Sibley
Melihat statistik klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, saat Bukayo Saka tampil dan absen, jelang duelnya melawan Manchester City. Copyright: © Reuters/John Sibley
Melihat statistik klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, saat Bukayo Saka tampil dan absen, jelang duelnya melawan Manchester City.

INDOSPORT.COM – Melihat statistik klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, saat Bukayo Saka tampil dan absen, jelang duelnya melawan Manchester City.

Jelang duel melawan Manchester City, Minggu (08/10/23), Arsenal harus kehilangan salah satu bintangnya, yakni Bukayo Saka.

Pemain berusia 22 tahun itu harus absen karena mengalami cedera saat membela Arsenal di Liga Champions 2023/2024 kontra RC Lens.

Dalam laga tersebut, Saka harus ditarik keluar di tengah-tengah pertandingan yang kemudian berdampak pada hasil yang diraih tim berjuluk The Gunners itu.

Di laga tersebut, ditarik keluarnya Saka membuat Arsenal harus tumbang dari RC Lens dengan skor tipis 1-2 di Matchday ke-2 Liga Champions 2023/2024.

Apes bagi Arsenal, cederanya Saka pun dialami jelang pertandingan terakhir sebelum jeda internasional, yakni melawan rivalnya, Manchester City.

Banyak yang menyebut bahwa laga ini akan menjadi pertarungan untuk memperebutkan gelar Liga Inggris 2023/2024 karena persaingan keduanya musim lalu.

Kehilangan Saka pun menjadi alarm bagi Arsenal untuk mendulang poin atau sekadar mempertahankan status Unbeaten-nya di Liga Inggris kala melawan Man City.

Dari kondisi ini, menarik untuk melihat bagaimana kiprah Arsenal saat diperkuat Saka dan kiprahnya saat pemain jebolan akademinya itu absen.

Berikut INDOSPORT rangkum statistik Arsenal saat Bukayo Saka bermain dan saat Bukayo Saka absen sejak debutnya pada 2018 silam.