Liga 1

Striker Brasil Tak Dibawa Persik Kediri ke Tangerang, Masuk Daftar Coret Jelang Lawan Persita?

Jumat, 6 Oktober 2023 16:31 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Instagram@jefgoloficial09
Jefesson Vieira Eufrazio. (Foto: Instagram@jefgoloficial09) Copyright: © Instagram@jefgoloficial09
Jefesson Vieira Eufrazio. (Foto: Instagram@jefgoloficial09)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri sudah merilis 21 nama pemain yang dibawa untuk menantang Persita Tangerang pada pekan ke-15 Liga 1 2023/2024.

Tim berjuluk Macan Putih akan dijamu Persita di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Minggu (08/10/23). Laga inipun dipastikan berlangsung ketat dan seru.

Pasalnya, kedua tim saat ini bersinggungan di klasemen. Persik sedikit lebih baik di urutan 12 dengan 18 poin, disusul Persita yang mengumpulkan 14 angka.

Sehingga, mengambil poin di markas Persita menjadi target realistis bagi Persik. Ada kans menembus 10 besar, atau kembali lengser ke papan bawah.

"Kami menjalani persiapan yang bagus satu pekan terakhir. Pemain yang kami bawa dalam kondisi 100 persen siap," kata Pelatih Persik, Marcelo Rospide Jumat (06/10/23).

Namun, tak ada nama Jefesson Eufrazio atau yang akrab disapa Jefinho dalam skuat yang diboyong Persik Kediri menuju Tangerang.

Padahal, striker kebangsaan Brasil itu baru saja come back usai absen satu bulan karena cedera. Jefinho tampil 5 menit saat Persik mengalahkan Bhayangkara FC 2-0 (30/09/23).

Namun entah bagaimana, namanya tak dimasukkan lagi dalam daftar pemain untuk menantang tim berjulukan Pendekar Cisadane di Tangerang.

"Jefinho out (keluar dari skuat). Selain dia, Vava (Mario Yagalo) juga absen karena izin melangsungkan pernikahan," bilang Rospide.

"Sementara Flavio (Silva) dalam kondisi siap tampil. Jadi para pemain yang dibawa dalam kondisi 100 persen untuk tampil," sambung dia.

Masuk Daftar Coret?

Keputusan Persik Kediri yang tak lagi melibatkan Jefinho lantas menimbulkan pertanyaan besar perihal nasib striker asal Brasil itu di skuat tim.

Terlebih, Liga 1 2023/2024 juga segera memasuki bursa transfer periode kedua pada November 2023, menyusul rampungnya putaran pertama.

Situasi ini lantas relevan dengan apa yang sudah dicapai Jefinho sejak didatangkan Persik pada awal musim. Kontribusinya terbilang minim untuk tim.

Soccerway mencatat, Jefinho tampil dalam 7 laga dengan 4 diantaranya sebagai starter. Dia baru membukukan 2 gol dan 1 assist.

Tak pelak, sinyal pergantian striker asing kini mulai mencuat di tubuh Tim Macan Putih. Lantas, bagaimana respon Marcelo Rospide?

"Belum saatnya kami berbicara soal itu (mengganti pemain asing pada transfer window). Jadi mohon bersabar," bilang Pelatih Persik asal Brasil tersebut.

Eks pelatih Gremio Brasil itupun lebih memilih untuk fokus pada setiap laga yang dilakoni anak asuhnya. Belum waktunya memikirkan rencana bursa transfer.

"Kami masih menyisakan beberapa laga hingga putaran pertama usai. Jadi, lebih baik fokus pada setiap laga ke depan," pungkas Rospide.