Liga Inggris

3 Masalah Pelik Liverpool Bikin Kepala Jurgen Klopp Mau Pecah Jelang vs Brighton

Sabtu, 7 Oktober 2023 20:54 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Jelang laga Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Brighton & Hove Albion vs Liverpool, Jurgen Klopp dibuat pusing dengan tiga masalah. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Jelang laga Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Brighton & Hove Albion vs Liverpool, Jurgen Klopp dibuat pusing dengan tiga masalah.

INDOSPORT.COM - Menjelang laga Liga Inggris (Premier League) 2023/24 antara Brighton-Hove Albion vs Liverpool, pelatih Jurgen Klopp dibuat pusing dengan adanya tiga masalah.

Liverpool baru saja kembali ke jalan kemenangan setelah mengalahkan Union Saint-Gilloise di Liga Europa dengan skor 2-0 lewat gol Ryan Gravenberch dan Diogo Jota.

Kemenangan ini bakal dijadikan modal untuk menghadapi Brighton setelah The Reds sempat dizalimi wasit ketika kalah 2-1 dari Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (30/09/23).

Melawan pasukan Roberto De Zerbi, Merseyside Merah jelas tak bisa menyepelekan The Seagulls begitu saja mengingat lawannya kerap kali menjadi batu sandungan bagi The Big Six.

Namun, saat mengusung misi wajib menang atas Brighton-Hove Albion, Jurgen Klopp malah dipusingkan dengan tiga masalah.

Rotasi Pemain di Lini Belakang

Jurgen Klopp memang membuat sembilan perubahan pemain kala melawan Union Saint-Gilloise di Liga Europa, tetapi sang pelatih tampaknya tidak mungkin melakukan rotasi besar-besaran melawan Brighton nanti.

Pertanyaannya adalah siapa yang akan diduetkan dengan Virgil van Dijk nanti. Joel Matip menjadi starter dalam empat laga Liga Inggris terakhir dan bersinar ketika menghadapi Tottenham.

Namun, Ibrahima Konate juga tampil impresif di Liga Europa saat diduetkan dengan bek tengah muda berusia 20 tahun, Jarell Quansah.

Joe Gomez adalah opsi lain mengingat ia juga menjadi pemain yang bisa menjadi pelapis Trent-Alexander-Arnold di pos bek kanan, sedangkan Andy Robertson dipastikan bakal mengisi bek kiri ketimbang Kostas Tsimikas.

Allison Becker juga tetap akan menjaga gawang Liverpool dengan Adrian sebagai pelapisnya setelah Caoimhim Kelleher dibekap cedera.