Liga Italia

Duo Milan Rebutan Top Skor Nomor 2 FC Porto Mehdi Taremi

Sabtu, 7 Oktober 2023 07:00 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Pedro Nunes
Dua raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan dan Inter Milan, rebutan top skor nomor dua FC Porto, Mehdi Taremi, pada bursa transfer Januari 2024. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Dua raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan dan Inter Milan, rebutan top skor nomor dua FC Porto, Mehdi Taremi, pada bursa transfer Januari 2024.

INDOSPORT.COM – Dua raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan dan Inter Milan, rebutan top skor nomor dua FC Porto, Mehdi Taremi, pada bursa transfer Januari 2024.

Mehdi Taremi memang sempat hampir pindah ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023 lalu sebelum negosiasinya gagal pada detik-detik terakhir penutupan jendela transfer.

Menariknya, Rossoneri ternyata masih berminat untuk mengincar sang top skor nomor dua FC Porto tersebut bersama rival sekotanya, Inter Milan.

Ya, bomber asal Iran tersebut merupakan pencetak gol terbanyak kedua Porto dengan raihan 82 gol dan hanya terpaut 11 gol saja untuk melampaui rekor Jackson Martinez.

Mehdi Taremi baru mencetak dua gol di semua ajang bagi FC Porto dalam 10 pertandingan pada musim 2023/2024 ini.

Masa bakti pria berusia 31 tahun itu akan berakhir pada Juni 2024 sehingga sang pemain akan dapat angkat kaki dari Porto dengan gratis setelah musim ini berakhir.

Hal itu pastinya tidak ingin ditempuh Porto sehingga mau tidak mau Taremi akan dijual pada Januari 2024 jika tak ingin memperpanjang masa baktinya.

Porto dikabarkan setidaknya menginginkan minimal 10 juta euro atau sekitar 164,67 miliar rupiah untuk melepas sang top skor kedua klub.

Berusia 31 tahun, Taremi sendiri sudah dianggap sebagai striker dewasa nan berpengalaman yang pastinya tak butuh waktu lama untuk beradaptasi di liga baru, seperti Liga Italia.

Terlebih lagi, Inter Milan dan AC Milan sama-sama membutuhkan striker baru pada bursa transfer musim dingin 2024 nanti.