Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Burnley vs Chelsea: Raheem Sterling Bawa The Blues Party 1-4

Sabtu, 7 Oktober 2023 23:03 WIB
Penulis: Martini | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Pertandingan antara Burnley vs Chelsea (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Hasil Pertandingan antara Burnley vs Chelsea (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-8 antara Burnley vs Chelsea, berakhir dengan skor 1-4 untuk kemenangan telak The Blues.

Bertanding di Stadion Turf Moor, Sabtu (07/10/23) malam WIB, Chelsea yang kebobolan gol lebih dulu berhasil lakukan comeback dan meraih 3 poin untuk amankan posisi di top 10.

Chelsea sudah mendominasi sejak menit awal. Raheem Sterling mendapat peluang di menit ke-14 lewat serangan dari sisi kiri, tetapi tembakannya masih melebar dari gawang.

Secara mengejutkan Burnley justru mencetak gol lebih dulu di menit ke-15. Setelah membangun serangan dari belakang, Lyle Foster bergerak dari sisi kanan ke tengah.

Lyle Foster mengirimkan bola pada Wilson Odobert yang dituntaskan menjadi gol.

Keunggulan ini membuat Burnley lebih percaya diri untuk menyerang, sementara The Blues justru kehilangan sentuhan dan minim kreativitas.

Raheem Sterling lebih banyak menggunakan aksi individu ketimbang menunggu temannya untuk bergerak.

Ada satu tembakan dari sudut sempit yang mungkin bisa menjadi gol penyeimbang bagi Chelsea, tetapi kiper James Trafford sangat jeli membaca pergerakannya.

Sekali lagi, tusukan Sterling akhirnya berbuah gol. Ia mengirim umpan dari sisi kiri dan mengenai Ameen Al Dakhil, tetapi bola berbelok dan masuk ke gawangnya sendiri di menit ke-42.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di babak tambahan waktu, skor imbang 1-1 mengakhiri babak pertama.