Liga 1

Cerita Menarik saat Persebaya Dikalahkan Persib: David da Silva Kembali Cetak Gol di GBT

Minggu, 8 Oktober 2023 12:10 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Dua potret berbeda, pemain Persebaya, Dusan Stevanovic meratapi kekalahan Persebaya dan para pemain Persib Bandung merayakan kemenangan pada pekan ke-15 laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, (07/10/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Dua potret berbeda, pemain Persebaya, Dusan Stevanovic meratapi kekalahan Persebaya dan para pemain Persib Bandung merayakan kemenangan pada pekan ke-15 laga BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, (07/10/23). (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COMPersebaya Surabaya kalah tipis 2-3 melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (07/10/23).

Duel tim era perserikatan yang baru saja berakhir sore tadi sangat menarik. Terlebih Bajul Ijo sempat unggul 2-1 terlebih dahulu di babak pertama.

Namun sayangnya keunggulan anak didik Josep Gombau ini tidak bertahan lama. Saat masuk babak kedua Maung Bandung mampu membalikkan keadaan.

Selain hasil skor, berikut ada beberapa catatan menarik Persebaya Surabaya usai dikalahkan Persib Bandung dengan skor tipis 2-3.

Kekalahan Perdana Josep Gombau

Kekalahan Persebaya Surabaya 2-3 dari Persib Bandung merupakan hasil minor perdana Josep Gombau. Memang pelatih asal Spanyol ini sebelumnya sudah pernah mengalami kekalahan 0-3 melawan Madura United.

Namun kekalahan telak 0-3 itu Josep Gombau belum sepenuhnya memimpin Persebaya Surabaya.

Ketika itu, Bajul Ijo masih dipimpin Uston Nawawi ketika melakukan persiapan Persebaya menghadapi Madura United.

Beruntung hasil minor di Pulau Garam berhasil dibalas Josep Gombau pada Derbi Jawa Timur. Persebaya menang 3-1 melawan Arema FC di Stadion GBT.

Paulo Victor Kesal Tak Jadi Eksekutor Penalti

Striker Persebaya Surabaya asal Brasil Paulo Victor kesal tidak jadi eksekutor penalti pada laga sore tadi.

Sebagai informasi, wasit Rio Permana Putra memberikan hadiah penalti kepada Persebaya Surabaya.

Wasit menganggap kiper Persib Bandung Teja Paku Alam melakukan pelanggaran ke Sho Yamamoto.

Nah setelah penalti diberikan, Paulo Victor lalu bersiap untuk menjadi eksekutor tendangan penalti. Namun beberapa saat sebelum penalti dilakukan, Ze Valente berbisik ke Paulo Victor.

Setelah berbisik, Paulo Victor mundur dengan raut wajah kesal. Eksekutor diganti Bruno Moreira. Winger Bajul Ijo ini sukses menyarangkan bola ke gawang Teja Paku Alam.

Saat waterbreak, Paulo Victor kesal dan langsung meluapkannya ke pelatih. Setelah berbincang dengan raut wajah serius, mantan pemain Visakha FC langsung menendang botol minum.

“Saya yang memutuskan Bruno (Moreira) yang mengeksekusi penalti,” kata Josep Gombau dalam konferensi pers usai laga.

“Victor tidak memiliki kesempatan (mencetak gol) dalam pertandingan kali ini. Adapun peluang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik,” bebernya.

David da Silva Kembali Cetak Gol di Stadion GBT

Bomber Persib Bandung David da Silva kembali bertemu Bonek dan Bonita di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Kehadiran pemain asal Brasil ini ke Stadion GBT bukan sebagai pemain Persebaya, melainkan penggawa Persib Bandung.

Hebatnya, meskipun dia datang ke klub mantan. Pemain berkepala plontos ini tetap profesional, membela Persib Bandung.

Dia mencetak dua gol untuk Maung Bandung pada menit ke-52 dan 70. Dua gol ini dia cetak setelah terakhir pada 2020 lalu.