Liga 1

Kalahkan Persebaya, Bojan Hodak Nilai Persib Pantas Menang

Minggu, 8 Oktober 2023 08:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, nilai timnya pantas meraih kemenangan 2-3 atas Persebaya Surabaya di pekan 15 Liga 1 2023-2024 pada Sabtu (07/10/23) lalu. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, nilai timnya pantas meraih kemenangan 2-3 atas Persebaya Surabaya di pekan 15 Liga 1 2023-2024 pada Sabtu (07/10/23) lalu. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, nilai timnya pantas meraih kemenangan 2-3 atas Persebaya Surabaya di pekan 15 Liga 1 2023-2024 pada Sabtu (07/10/23) lalu.

Menurut Bojan Hodak, pertandingan klasik di Gelora Bung Tomo tersebut berjalan menarik. Ditambah lagi atmosfer suporter yang luar biasa, sehingga membuat laga Persebaya kontra Persib ini enak untuk dinikmati pecinta sepak bola Indonesia.

"Saya rasa ini pertandingan yang fantastis, stadion juga dipenuhi oleh suporter dan membuat atmosfernya luar biasa," kata Bojan Hodak saat konferensi pers setelah pertandingan.

Pada pertandingan tandang tersebut, Bojan Hodak menilai tuan rumah Persebaya bermain lebih baik di babak pertama, meski skuad Maung Bandung sempat unggul lebih dulu 0-1 melalui gol Ciro Alves di menit 4.

Namun, tim Bajul Ijo yang mendapat dukungan penuh dari suporternya bisa menyamakan kedudukan di menit 10 melalui Bruno Moreira menjadi 1-1. Kemudian, saat memasuki 32 Bruno berhasil membawa Persebaya unggul menjadi 2-1, melalui tendangan penalti.

"Di babak pertama Persebaya bisa tampil lebih baik. Kami mencetak gol lebih dulu dan untuk gol balasan sebenarnya kami sudah bersiap tapi Bruno sulit menghentikannya dan masih bisa mencetak gol," ungkapnya.

"Untuk gol kedua, saya tidak mau memberi komentar mengenai keputusan wasit karena itu membuat saya dalam masalah," jelasnya.

Setelah tertinggal 2-1, Bojan Hodak berusaha memperbaiki kekurangan anak asuhnya. Memasuki babak kedua, Marc Klok dan kawan-kawan bisa tampil lebih baik lagi.

Sehingga, dua gol bisa dicetak melalui David da Silva saat pertandingan memasuki menit 52 dan 70. Berkat gol tersebut, Persib Bandung berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-3.

Kemenangan atas Persebaya tersebut, menurut Bojan Hodak layak untuk didapat pasukannya. Pasalnya, meski bermain di kandang lawan, anak asuhnya bisa bermain penuh motivasi dan bangkit untuk mengamankan poin penuh.

"Di babak kedua kami bisa bermain lebih dominan dan bisa mencetak dua gol. Kami memaksimalkan peluang untuk menjadi gol dan kami pantas menang," tegasnya.

Kemenangan atas Persebaya, membuat tim kebanggaan Bobotoh bisa melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2023-2024. Sehingga, hingga pekan ke-15 Persib tercatat tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan.

Selain itu, kemenangan yang didapat pada pertandingan pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2023-2024, membuat tim Maung Bandung aman di peringkat tiga besar, saat ini Persib mengoleksi 27 dan mengisi peringkat ketiga.

Setelah pertandingan menghadapi Persebaya, Bojan Hodak mengajak anak untuk untuk tidak cepat puas, karena perjalanan skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2023-2024 masih panjang.

Selanjutnya, tim kebanggaan Bobotoh bakal berhadapan dengan lawan yang juga berat, yakni Borneo FC. Tim berjuluk Pesut Etam itu, saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2023-2024.

Sehingga, usai menaklukkan Persebaya, Bojan Hodak akan fokus mempersiapkan dan membenahi kekurangan anak asuhnya, agar pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2023-2024 bisa tampil lebih baik lagi dan kembali meraih kemenangan.

Pertandingan menghadapi Borneo FC sendiri akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, pada Sabtu (21/10/23), Persib Bandung memiliki waktu sekitar sepekan untuk mempersiapkan diri sebelum pekan 16 Liga 1 bergulir.

"Ini jadi kemenangan penting bagi kami dan sekarang kami akan fokus menghadapi Borneo. Kami dalam rentetan kemenangan dan itu menambah kepercayaan diri," tegas Bojan Hodak.