Liga Indonesia

Lawan Semen Padang, Pelatih PSMS Medan Prediksi Laga Berjalan Sengit

Minggu, 8 Oktober 2023 19:39 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© MO PSMS Medan
Pelatih anyar PSMS Medan, Miftahudin Mukson. Copyright: © MO PSMS Medan
Pelatih anyar PSMS Medan, Miftahudin Mukson.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar PSMS Medan, Miftahudin Mukson, memprediksi laga melawan tuan rumah Semen Padang dalam lanjutan Grup 1 Liga 2 2023/2024 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (09/10/23) malam, akan berjalan sengit.

Hal ini tak lepas dari rivalitas kedua tim di kancah persepakbolaan nasional selama ini. Apalagi saat ini posisi kedua tim berdampingan di klasemen sementara Grup 1.

Pasca kemenangan 4-2 Sriwijaya FC atas tamunya PSPS Riau di Palembang, Kabau Sirah, julukan Semen Padang, kini bertengger di peringkat tiga dengan 7 poin dari tiga laga, berselisih dua angka saja dengan Ayam Kinantan, julukan PSMS, yang tepat berada di bawahnya.

Dari itu, Miftahudin yang baru beberapa hari menjadi nahkoda PSMS memprediksi laga melawan Semen Padang berjalan sengit. Mengingat statistik tim tuan rumah lebih baik dibandingkan tim tamu.

Namun, Miftahudin juga berharap laga esok dapat menghibur para penonton, sehingga taktikal yang sudah ia persiapkan dapat berjalan oleh Joko Susilo dan kawan-kawan.

"Kita tahu semua saat ini Semen Padang poinnya bagus dari sisi statistik (2 menang, 1 seri). Tapi saya juga sudah paham, sudah mengerti apa yang menjadi ciri khas permainan mereka. Besok mudah-mudahan kita bisa memberikan perlawanan terhadap Semen Padang," kata Miftahudin, dalam temu pers jelang pertandingan, Minggu (08/10/23).

"Mudah-mudahan nanti bisa tampil maksimal dan kita bisa berikan tontonan yang menarik untuk seluruh pencinta PSMS maupun Semen Padang. Mudah-mudahan pertandingan menarik dan berjalan lancar sesuai game plan yang kita siapkan," sambungnya.

Saat disinggung kemungkinan laga akan berjalan panas, pelatih yang baru 'bercerai' dengan klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persekat Tegal ini mengingatkan para pemainnya untuk lebih bersabar. 

"Di sepak bola kita tidak bisa berandai-andai ya. Besok pada saat pertandingan pasti coach Delfi (Delfiadri) sudah punya taktikal, demikian juga tim kami ada taktikal. Mudah-mudahan taktikal itu sama-sama berjalan sehingga pertandingan jadi menarik. Kalau tensi tinggi segala macam kita nanti sebagai pelatih berusaha meminimalisir hal itu supaya tetap game plan itu berjalan," ungkapnya.

Sementara bomber Asing PSMS, Matheus Souza mengatakan, timnya datang ke Padang dengan misi untuk tampil maksimal di hadapan publik tuan rumah.

Kendati belum banyak mengetahui kekuatan sang lawan, posisi Semen Padang dan PSMS di klasemen Grup 1 menjadi tanda bahwa laga akan berlangsung menarik.

"Kami mempersiapkan untuk pertandingan ini, kami datang melakoni partai tandang untuk mendapatkan tiga poin," ucap striker asal Brasil yang fasih berbahasa Inggris ini.

"Pertama kali di Indonesia, aku tak tahu banyak soal Semen Padang, aku melihat di klasemen mereka bagus. Pertandingan ini penting dalam grup dan kami mempersiapkan untuk pertandingan ini dengan baik," pungkasnya.