Liga 1

4 Fakta Menarik Usai Duel Imbang Persita Tangerang Kontra Persik Kediri

Senin, 9 Oktober 2023 14:02 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Persita Tangerang
Persita Tangerang vs Persik Kediri berakhir tanpa pemenang, dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Copyright: © Persita Tangerang
Persita Tangerang vs Persik Kediri berakhir tanpa pemenang, dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Duel antara Persita Tangerang kontra Persik Kediri berkesudahan tanpa pemenang dengan skor 2-2 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Minggu (08/10/23).

Padahal, tim berjulukan Pendekar Cisadane sempat unggul lebih lebih dulu. Ezequiel Vidal mencetak gol saat laga berjalan 11 menit, dilengkapi Ramiro Fergonzi menit 22.

Namun, Persik tampil tenang hingga akhirnya tim berjulukan Macan Putih memaksakan hasil imbang dari gol Flavio Silva menit dan 29 dan Kelly Sroyer menit 79.

Lantas, apa saja fakta-fakta menarik yang tersaji sepanjang duel Persita versus Persik selama 90 menit di lapangan hijau? Berikut Indosport membeberkannya.

Belum Aman

Hasil imbang 2-2 kontra Persik Kediri membuat Persita belum aman dari zona degradasi. Mereka masih berada di urutan 15 klasemen dengan 15 poin.

Muhammad Toha dkk pun hanya unggul 2 angka saja dari Arema FC. Situasi ini membuat Persita bisa masuk zona merah jika perolehan poin disalip Arema FC.

Hasil ini membuka kembali periode buruk Persita yang pernah menjalani 8 laga tanpa kemenangan (2 imbang dan 6 kalah), sebelum melibas Dewa United 1-0 (22/09/23).

Dan sebelum diimbangi Persik, Persita malah dilumat Persib Bandung 5 gol tanpa balas (1/10/23). Jadilah, 2 laga Persita selama Oktober tanpa kemenangan.

Poin Perdana Divaldo

Hasil imbang 2-2 kontra Persik Kediri juga menjadi poin perdana bagi pelatih anyar Persita Tangerang asal Portugal, Divaldo Alves.

Debutnya memimpin bench Tim Pendekar Cisadane sempat ternoda melalui kekalahan telak 0-5 di markas Persib Bandung (01/10/23).

Kendati sudah diumumkan Persita pada Selasa (12/09/23) lalu, tapi masalah administrasi membuat eks Pelatih Persik Kediri musim lalu itu belum bisa berada di bench.

Alhasil, 2 laga Persita saat menahan imbang Arema FC 0-0 (16/9/23) dan menang 1-0 atas Dewa United (22/9/23), tim kepelatihan diwakili oleh Awaludin.

Come Back Flavio

Bagi Persik Kediri, hasil imbang jelas disambut antusias. Setidaknya, target meraih 1 angka bisa terwujud untuk dibawa pulang ke Kota Tahu.

Namun yang menarik, laga kontra Persita merupakan come back Flavio Silva setelah tumbang satu bulan karena cedera. Dia pun tampil secara gemilang.

Striker asal Portugal itu tak hanya come back dalam aksinya di Liga 1 pasca absen dalam 5 laga. Namun, Flavio melengkapinya dengan 1 gol dalam hasil imbang 2-2 itu.

Eks striker Timnas Portugal U-19 itu pun mendekati statistiknya musim lalu, dengan 7 gol dan 1 assist dari 14 laga. Musim ini, dia mencatat 4 gol dan 2 assist dalam 10 laga.

Kartu Merah Ketiga

Satu poin dari markas Persita terasa sangat mahal bagi Persik. Hal ini menyusul kartu merah langsung yang dialami Ahmad Agung Setiabudi.

Padahal, eks gelandang Bali United itu baru bermain 10 menit mengganti Renan Silva. Tapi, aksi tidak sportifnya menendang bola ke badan pemain Persita jadi alasannya.

Sebelumnya, Renan Silva diusir keluar lapangan akibat 2 kartu kuning saat Persik tumbang 1-2 menjamu Persib Bandung (28/07/23).

Hal serupa juga pernah dialami Vava Mario Yagalo. Eks pemain Persija itu diusir karena 2 kali mendapat kartu kuning saat Persik dikalahkan Barito Putera 0-2 (19/08/23).