In-depth

Bedah Formasi Juventus dengan Kehadiran Jadon Sancho: Bakal Ulangi Era Emas

Senin, 9 Oktober 2023 08:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Dylan Martinez/David Klein
Pelatih Manchester United Erik ten Hag dan pemain Jadon Sancho. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez/David Klein
Pelatih Manchester United Erik ten Hag dan pemain Jadon Sancho. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein)

INDOSPORT.COM – Kekuatan Juventus diprediksi bakal makin ganas andai mereka sukses menggaet Jadon Sancho yang terbuang dari Manchester United pada bursa transfer Liga Italia mendatang.

Dalam beberapa waktu terakhir, isu soal merapatnya Jadon Sancho ke Juventus memang tengah santer berhembus kencang.

Kabar ini dihembuskan oleh Daily Mail, yang menyebut Juventus tertarik dengan pemain milik Manchester United tersebut.

Dalam laporan itu, klub asal Turin ini berkeinginan memboyong Jadon Sancho dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari 2024.

Namun, Juventus akan mencoba bernegosiasi dengan Man United agar raksasa Inggris itu mau menanggung sebagian gajinya yang fantastis.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua itu merasa gaji Sancho yang menyentuh 350 ribu poundsterling terlalu besar bagi mereka saat ini.

Meski berat, namun Juventus cukup percaya diri bisa mendapatkan tanda tangan Sancho mengingat Man United dikabarkan tak membutuhkan jasanya lagi.

Demi memuluskan langkahnya tersebut, Juventus bakal coba melepas beberapa pemain agar slot gaji Sancho bisa dipenuhi oleh klub.

Andai negosiasi Juventus terkait transfer Sancho berjalan lancar, maka kubu Si Nyonya Tua akan mendapat suntikan tenaga sangat besar untuk arungi putaran kedua Liga Italia nanti.

Bahkan kehadiran Jadon Sancho bakal membuat Juventus mengulangi era keemasan mereka saat merajai Liga Italia dalam beberapa musim beruntun.

Lantas bakal seperti apakah potensi formasi Juventus jika resmi diperkuat Jadon Sancho? Untuk mengetahuinya berikut INDOSPORT mengulas: