In-depth

Deretan Rekor yang Diraih Arsenal Usai Bungkam Manchester City di Liga Inggris

Senin, 9 Oktober 2023 07:20 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-David Klein
Pemain Arsenal Gabriel Martinelli merayakan golnya bersama Jorginho REUTERS-David Klein Copyright: © REUTERS-David Klein
Pemain Arsenal Gabriel Martinelli merayakan golnya bersama Jorginho REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM - Arsenal baru saja meraih sejumlah rekor apik seusai membungkam Manchester City pada pekan ke delapan Liga Inggris (Premier League) 2023-2024.

Pertandingan Arsenal menjamu Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (08/10/23) malam WIB menjadi sajian penutup pekan kedelapan Liga Inggris musim ini.

Dalam big match Liga Inggris tersebut, Arsenal sukses meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 berkat gol tunggal dari Gabriel Martinelli di menit ke-86.

Kemenangan itu membuat Mikel Arteta sukses menggusur Manchester City dari posisi kedua klasemen Premier League 2023-2024.

Namun mereka tetap gagal mengkudeta Tottenham Hotspur meski memiliki poin dan selisih gol sama. Dalam perhitungan klasemen, The Gunners kalah dalam jumlah mencetak gol dari Tottenham Hotspur.

Meski begitu, hasil positf itu membuat seluruh pendukung The Gunners gembira karena ada sejumlah rekor yang dipecahkan. Apa saja itu?

Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan di Liga Inggris 2023/24

Arsenal menjadi salah satu tim peserta Liga Inggris (Premier League) musim 2023-2024 yang belum pernah mengalami kekalahan.

Dalam delapan pekan kompetisi bergulir, tim besutan Mikel Arteta sukses mendulang enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Raihan itu sama dengan Tottenham Hotspur yang juga meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang. Hanya saja, Spurs lebih unggul dalam urusan mencetak gol.

Clean Sheet Pertama di Kandang Sejak April 2012

Arsenal memang selalu kesulitan bila berhadapan dengan Manchester City yang diisi oleh sejumlah pemain tajam di lini tengah hingga depan.

Arsenal tercatat sudah kebobolan sebanyak 14 gol saat melawan tim berjulukan The Citizens di bawah asuhan Pep Guardiola.

Namun kemenangan atas Manchester City pada malam WIB tadi membuat beberapa kutukan hilang. Salah satunya, Arsenal akhirnya mencatatkan clean sheet alias tak kebobolan saat bersua Man City untuk pertama kalinya sejak April 2012 silam.