Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Arsenal vs Manchester City: Menang Tipis, The Gunners Pecah Rekor

Senin, 9 Oktober 2023 00:31 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/David Klein
Hasil Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Arsenal vs Manchester City, Minggu (08/10/23), sajikan The Gunners yang pecah rekor. Copyright: © REUTERS/David Klein
Hasil Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Arsenal vs Manchester City, Minggu (08/10/23), sajikan The Gunners yang pecah rekor.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Arsenal vs Manchester City, Minggu (08/10/23), sajikan The Gunners yang pecah rekor.

Bertanding di Emirates Stadium, Arsenal sukses menang atas Manchester City dengan skor 1-0 lewat gol yang dilesatkan oleh Gabriel Martinelli.

Josko Gvardiol hampir membobol gawang Arsenal, tetapi untungnya tandukannya berhasil diselamatkan oleh Declan Rice yang berada di dekat gawang pada menit ke-4.

Nathan Ake tak lama berselang nyaris menggetarkan gawang yang dijaga David Raya, tetapi tembakan jarak dekatnya masih melambung ke atas gawang.

Julian Alvarez nyaris membuka keunggulan untuk Manchester City seusai David Raya telat mengumpan bola pada (17’). Untung saja, si kulit bundar yang mengenai kaki pria asal Argentina itu keluar lapangan.

The Gunners sempat mencoba melakukan beberapa tembakan dari luar kotak penalti, tetapi semuanya mentah diblok pagar hidup The Citizens.

Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester City.

Arsenal memang lebih banyak mengeluarkan tembakan (5) yang mana tak ada satu pun yang tepat sasaran, sementara Manchester City mencatatkan 3 tendangan dengan satu saja yang mengarah ke gawang.