Liga Inggris

Klasemen dan Top Skor Liga Inggris: Arsenal Gagal Kudeta Tottenham, Salah Melejit

Senin, 9 Oktober 2023 01:50 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-David Klein
Pemain Arsenal Gabriel Martinelli merayakan golnya bersama Jorginho REUTERS-David Klein Copyright: © REUTERS-David Klein
Pemain Arsenal Gabriel Martinelli merayakan golnya bersama Jorginho REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM - Klasemen dan top skor Liga Inggris (Premier League) 2023-2024 mengalami perubahan, di mana Arsenal sukses menggusur Manchester City dari posisi kedua.

Kompetisi Liga Inggris 2023-2024 telah menyelesaikan rangkaian pertandingan pekan kedelapan sejak Sabtu (07/10/23) lalu hingga Minggu (08/10/23) malam WIB.

Big match antara Arsenal vs Manchester City menjadi sajian penutup pekan kedelapan Liga Inggris. Dalam duel itu, The Gunners sukses membekuk The Citizens dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan pasukan Mikel Arteta membuat mereka sukses menggusur Man City dari posisi kedua. Namun mereka tetap gagal mengkudeta Tottenham Hotspur meski memiliki poin dan selisih gol sama.

Dalam perhitungan klasemen, Arsenal kalah dalam jumlah mencetak gol dari Tottenham Hotspur. Hal itu membuat mereka harus berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League.

Manchester City sebenarnya bisa saja turun dua tingkat ke posisi keempat. Beruntung, Liverpool gagal meraih kemenangan di pekan kedelapan.

The Reds baru saja ditahan imbang oleh tuan rumah Brighton dengan skor 2-2. Mohamed Salah memborong dua gol dalam laga tersebut, sekaligus membuatnya melejit di papan daftar top skor Liga Inggris.

Mohamed Salah kini tercatat mengoleksi lima gol dan berada di posisi ketiga daftar top skor bersama Jarrod Bowen (West Ham United) dan Hwang Hee-chan (Wolves).

Kemudian Erling Haaland yang kini mulai seret gol masih aman di posisi puncak daftar top skor sementara Liga Inggris dengan mengoleksi delapan gol. Ia dibayangi oleh Son Heung-min dan Alexander Isak di posisi kedua.