Liga Inggris

Kelicikan Glazer Sembunyikan Laporan Keuangan Man United demi Tutupi Utang Menumpuk

Selasa, 10 Oktober 2023 17:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Jason Cairnduff
Keluarga Glazer urung merilis laporan keuangan tahunan Manchester United di tengah rumor penjualan klub raksasa Liga Inggris (Premier League) tersebut. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff) Copyright: © REUTERS/Jason Cairnduff
Keluarga Glazer urung merilis laporan keuangan tahunan Manchester United di tengah rumor penjualan klub raksasa Liga Inggris (Premier League) tersebut. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Keluarga Glazer urung merilis laporan keuangan tahunan Manchester United di tengah rumor penjualan klub raksasa Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Dilansir dari Manchester Evening News, setiap tahunnya Manchester United  biasanya akan mempublikasi laporan finansial mereka pada bulan September.

Rutinitas tersebut sudah berjalan sejak satu dekade terakhir dengan 2020 menjadi tahun pengecualian dimana efek pandemi global jadi alasan.

Kini di 2023 anomali kembali terulang usai sampai Oktober belum juga ada rilis terbaru.

Ditenggarai keterlambatan ini disebabkan oleh isu takeover dimana sudah selang 11 bulan semenjak Glazer mengumumkan mereka membuka pintu kedatangan investor baru.

Batas waktu untuk pelaporan sendiri menurut Manchester Evening News masih berjarak beberapa pekan lagi.

Diprediksi ada pemasukan senilai 650 juta Pounds yang masuk ke Manchester United dimana terdapat kenaikan dari 580 juta Pounds dari tahun 2022.

Meski belum ada konfirmasi sama sekali, namun proses negosiasi penjualan klub bisa jadi alasan kenapa publik masih harus menanti rilis terbaru dar Glazer soal Manchester United.

Jika pemilik baru ditentukan, tentunya kewajiban untuk melakukan penghitungan akan juga berpindah.

Skenario ini jelas yang diharapkan oleh pendukung The Red Devils yang telah dibuat jengan dengan ownership Glazer.