In-depth

Prediksi Starting Line-up Timnas Indonesia Lawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 10 Oktober 2023 10:57 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Elkan Baggott dan Rizky Ridho di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Elkan Baggott dan Rizky Ridho di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam untuk pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Berikut prediksi 11 pemain yang diturunkan Shin Tae-yong.

Duel seru tersaji di pertandingan internasional dalam agenda Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara antara timnas Indonesia vs Brunei Darussalam untuk merebut tiket lolos ke fase grup kualifikasi zona Asia.

Pertandingan akan digelar dalam dua leg, leg pertama Indonesia menjadi tuan rumah. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) terpilih menjadi venue pada Kamis (12/10/23) pukul 19:00 WIB mendatang.

Untuk kualifikasi pesta bola sejagad tiga tahun lagi, Indonesia harus memulai dari babak pertama. Kiprah buruk pada kualifikasi empat tahun sebelumnya menjadi penyebabnya.

Kala itu Indonesia menjadi juru kunci Grip G setelah kalah bersaing dengan Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab. Tim Merah-Putih cuma mengumpulkan satu poin hasil dari delapan kali bermain.

Saat itu pertandingan berpusat di UAE karena sedang terjadi pandemi Covid-19. Hasil buruk itu pun membuat Skuad Garuda gagal melaju lebih jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu.

Menatap pertandingan melawan Brunei, Indonesia sudah memanggil sebanyak 26 pemain. Ada dua pemain yang harus digantikan karena cedera: Jordy Amat dan Yakob Sayuri.

Kendati demikian anak asuh Shin Tae-yong tetap diunggulkan jika menilik dari rekor pertemuan kedua tim. Indonesia menorehkan tujuh kali kemenangan, dua kali imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Sebagai ganti dua pemain tersebut, STY memanggil tiga nama baru. Ketiga pemain baru ini adalah Fachruddin Aryanto, Dzaky Asraf, dan Hokky Caraka. Berikut prediksi starting line-up timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam: