In-depth

Bedah Kualitas Andrea Colpani, Gelandang Monza yang Nekat Digaet AC Milan

Rabu, 11 Oktober 2023 03:18 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@acmonza
Andrea Colpani, pemain AC Monza. (Foto: Instagram@acmonza) Copyright: © Instagram@acmonza
Andrea Colpani, pemain AC Monza. (Foto: Instagram@acmonza)

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan dilaporkan nekat ingin memboyong gelandang Monza bernama Andrea Colpani di bursa transfer 2024 mendatang.

Ada alasan mengapa AC Milan ingin menggaet Andrea Colpani. Calciomercato melaporkan Rossoneri sadar bahwa mereka dapat kesulitan untuk memenuhi kuota homegrown mereka dalam registrasi skuad Liga Italia musim depan.

Mattia Caldara menjadi tokoh kunci dalam hal ini, mengingat alasan utama sang pemain masih bertahan di San Siro adalah karena aturan registrasi.

Namun, mengingat kontrak Mattia Caldara habis pada Juni 2024 dan Alessandro Florenzi juga akan hengkang dari AC Milan, kecuali memperpanjang masa baktinya, Rossoneri dapat menggaet pemain yang dilatih dengan sistem pemain muda Italia.

Maka dari itu, Tim Merah Hitam berniat untuk membajak permata Monza, Andrea Colpani, mumpung sang pemain tampil ciamik pada musim 2023-2024.

Terlebih lagi, gelandang asal Italia tersebut juga sudah mencetak empat gol dalam delapan pertandingan pertama di Liga Italia bersama Monza.

Selain itu, Sempre Milan juga mengeklaim bahwa pria berusia 24 tahun itu juga mencetak gol yang indah dan tak sekadar tipe gol tap-in begitu saja.

Bila berdasarkan statistik pada musim lalu, Colpani punya rataan Non-Penalty Goals (NPG) rata-rata sebesar 0,44 NPG per 90 menit.

Lalu, Colpani tak cukup aktif membuat peluang, tapi kerap masuk ke Final Third dengan rataan 3,33 kali per 90 menit.

Meski begitu, Colpani cukup ahli soal dribel, di mana pemain berusia 24 tahun itu rata-rata melancark 3,24 kali dribel dan rata-rata melewati lawan sebanyak 1,93 kali per 90 menit.

Satu keunggulan Colpani adalah kemampuannya melepaskan tembakan, di mana Colpani melepaskan 2,63 tembakan per 90 menit.

Dengan kemampuan ini, Colpani akan menjadi pembelia brilian AC Milan. Hanya saja kedatangannya ke Rossoneri akan mendatangkan beberapa kerugian.