Liga Inggris

Erik ten Hag Diminta Tanggung Jawab Soal Manchester United yang Makin Amburadul

Rabu, 11 Oktober 2023 12:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Selebrasi pemain Manchester United Casemiro bersama rekan setimnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Selebrasi pemain Manchester United Casemiro bersama rekan setimnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Belanda, Erik ten Hag diminta bertanggung jawab soal bobroknya Manchester United di pertandingan Liga Inggris.

Manchester United belakangan sempat tampil buruk di beberapa pertandingan Liga Inggris yang menyebabkan mereka kini hanya berada di posisi ke-10 Liga Inggris.

Rentetan 11 pertandingan yang dilalui Manchester United kemudian berakhir dengan 6 kali kekalahan dan membuat banyak pihak meradang.

Satu kritikan datang dari eks asisten pelatih Manchester United, Rene Maulensteen yang belakangan mulai mengkritik aksi Erik ten Hag.

Sebab, Ten Hag sudah menggelontorkan dana besar, tepatnya nyaris mencapai 400 juta pound untuk memperbaiki tim dalam dua musim.

Dari dana tersebut, Ten Hag mendatangkan Sebagian besar eks pemainnya dari Ajax Amsterdam, seperti Andre Onana, Lisandro Martinez, hingga Antony.

Namun demikian, belum ada prestasi gemilang yang didapat Erik ten Hag, meskipun ada satu trofi, yaitu Piala Liga Inggris.

Menilik dana yang sudah digelontorkan, hanya Chelsea yang mampu menandingi Manchester United dalam beberapa waktu belakangan.

“Ten Hag membeli sejumlah pemain dan tak bisa dikatakan bahwa dia tidak didukung penuh oleh klub,” ujar Maulensteen dilansir dari Mirror.

“Ten Hag sebenarnya mengindikasikan bahwa dia bahagia dengan ini karena mendapat dukungan dari fan. Saya pun mengerti itu.”