Liga Indonesia

PSMS Sanjung Animo Suporter dan Bomber Semen Padang Asal Nigeria Kenneth Ikechukwu

Rabu, 11 Oktober 2023 07:09 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO PSMS Medan
PSMS Medan hadapi Semen Padang di Liga 2. Foto: MO PSMS Medan. Copyright: © MO PSMS Medan
PSMS Medan hadapi Semen Padang di Liga 2. Foto: MO PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan menyanjung tingginya animo penonton dan suporter saat bersua Semen Padang di laga lanjutan laga Grup 1 Liga 2 2023/2024.

Selain itu, PSMS Medan juga menyanjung bomber tuan rumah asal Nigeria, Kenneth Ikechukwu Ngwoke.

Duel Semen Padang vs PSMS Medan ini, tersaji di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (9/10/23) malam, yang berkesudahan 2-2.

Diperkirakan 11 ribu penonton menyesaki stadion kebanggaan Kota Padang tersebut. Oleh sebab itu, tidak ayal PSMS cukup kagum dengan dukungan langsung para suporter dan penonton.

"Luar biasa animo di sini, salut dan saya apresiasi untuk suporter Semen Padang. Animo ini tolong dijaga. Bagi saya pribadi (selama melatih), inilah yang paling banyak nonton langsung ke stadion," ucap Pelatih PSMS, Miftahudin Mukson.

Tak sampai di situ, pelatih yang baru 'bercerai' dengan klub Liga 2 asal Jawa Tengah, Persekat Tegal, belum lama ini juga mengapresiasi penampilan sang bomber andalan lawan, Kenneth Ikechukwu Ngwoke.

Striker asal Nigeria itu membuka keunggulan Semen Padang lebih dulu di babak pertama. Dengan gol tersebut, Kenneth Ikechukwu Ngwoke sudah mengemas 4 gol dari empat laga bersama Kabau Sirah.

"Pemain ini luar biasa ya, ini pembelian yang sangat berhasil menurut saya dan bisa menjadi pembeda dan ini yang dibutuhkan dalam tim untuk kompetisi kita," sanjung pelatih 50 tahun itu.

Sanjungan juga datang dari pemain PSMS, M. Fardan Harahap. Selain menyanjung animo penonton, ia tetap bersyukur timnya bisa mencuri poin di kandang lawan.

"Berbagi poin untuk PSMS dan Semen Padang, atmosfer yang luar biasa, terima kasih kepada suporter Semen Padang yang sudah menerima PSMS dengan baik,

"Dan alhamdulillah walaupun hasil belum maksimal untuk PSMS, kita punya bekal untuk melanjutkan perjalanan ke Pekanbaru nanti," tutup pemain berposisi bek kiri tersebut.

Selanjutnya, PSMS Medan masih akan melanjutkan lawatannya alias kembali melakoni laga tandang dengan bersua tuan rumah PSPS Riau di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru pada Minggu (15/10/23) mendatang.