Timnas Indonesia

Update Rumput JIS, Ketua Umum PSSI Erick Thohir: Sudah Siap Pasang!

Rabu, 11 Oktober 2023 03:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Isman Fadil/INDOSPORT
Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Isman Fadil/INDOSPORT) Copyright: © Isman Fadil/INDOSPORT
Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Isman Fadil/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengabarkan perkembangan venue-venue Piala Dunia U-17 2023, salah satunya rumput Jakarta International Staium (JIS).

Perehelatan Piala Dunia U-17 2023 menyisakan waktu 30 hari menjelang kick off. Semakin dekatnya pesta sepak bola kategori usia 17 tahun ini membuat PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia mengebut segala persiapan.

Salah satu hal yang terpenting adalah kesiapan venue pelaksanaan Piala Unia U-17. Seperti diketahui untuk perhelatan Piala Dunia U-17, PSSI menyiapkan empat stadion sebagai lokasi pertandingan.

Keempat stadion tersebut antara lain, Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya). 

Dari keempat stadion ini, satu stadion yakni Jakarta International Stadium sempat membuat heboh terkait permasalahan rumput. Namun kini Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI memastikan permasalahan rumput di JIS sudah siap.

“Untuk di Jakarta sendiri, saya mendapat laporan bahwa rumput dari Universitas Pelita Harapan (UPH) segera dipasang. Kita juga menunggu rumput tambahan bila diperlukan. Ada rumput tambahan juga dari Dewa United,” ucap Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Selain perasaan rumput, Erick Thohir juga memastikan bahwa akses penunjang lain juga sudah siap untuk menyambut perhelatan Piala Dunia U-17.

“Saya juga sudah cek mengenai akses penyeberangan dan lainnya juga,” jelas pria yang juga menjabat Meteri BUMN ini.

Tak hanya di JIS, Erick Thohir juga menjabarkan mengenai perkembangan persiapan infrastruktur di stadion-stadion lainnya yang menjadi venue Piala Dunia U-17. 

"Di Jalak Harupat kan nanti rencananya di sekitar stadion itu tidak ada tempat parkir, tetapi ada shuttle bus karena di zona itu akan jadi zona event untuk Piala Dunia."

"Kalau di Surabaya, kemarin saya sudah berkoordinasi langsung dengan Pak Eri Cahyadi (Wali Kota Surabaya) mereka sudah melakukan pengaspalan tambahan, lalu penambahan juga hal-hal yang dibutuhkan sesuai dengan tanggung jawab bersama," jelas pria yang sempat menjadi Presiden Inter Milan.

Kini dengan segala persiapan yang semakin matang, Erick Thohir semakin optimis perhelatan Piala Dunia U-17 bisa memberikan dampak yang positif.

Seperti diketahui perhelatan Piala DUnia U-17 2023 di Indonesia dijadwalkan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.