In-depth

4 Bek Muda Masuk Kantong Man United, Siapa yang Bakal Dipinang Ten Hag?

Kamis, 12 Oktober 2023 15:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Terdapat empat bek muda yang sudah masuk kantong klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Siapa yang akan dipinang oleh Erik ten Hag? Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Terdapat empat bek muda yang sudah masuk kantong klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Siapa yang akan dipinang oleh Erik ten Hag?

INDOSPORT.COM – Terdapat empat bek muda yang sudah masuk kantong klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Siapa yang akan dipinang oleh Erik ten Hag?

Manchester United dan Erik ten Hag sudah menyiapkan empat nama yang jadi targetnya guna mengisi pos bek tengahnya musim ini.

Posisi bek tengah ini dibutuhkan oleh Erik ten Hag untuk mengatasi kepergian Harry Maguire dan Victor Lindelof pada bursa transfer mendatang.

Kabarnya, Maguire masih masuk radar West Ham United. Lalu Lindelof sendiri bakal habis kontrak per Juni 2024 mendatang.

Agar tak kelabakan pada bursa transfer musim panas 2024, maka Man United pun berniat mendatangkan satu bek pada musim dingin 2024 nanti.

Dilaporkan Fabrizio Romano, empat bek itu adalah Goncalo Inacio, Antonio Silva, Edmond Tapsoba, dan Jean-Clair Todibo. Siapa yang akan dipilih Man United dan Ten Hag nanti? Berikut ulasannya.

1. Goncalo Inacio

Nama pertama yang masuk daftar adalah Goncalo Inacio. Pemain berusia 22 tahun itu tampil apik bagi Sporting CP dalam beberapa tahun terakhir.

Secara fisik, Inacio merupakan bek tengah dengan postur ideal yakni 186 cm. Sehingga ia andal dalam duel udara sebanyak 1,6 per laga.

Tak hanya andal dalam duel udara, Inacio juga andal dalam duel di lapangan dengan memenangkan 2 duel di lapangan per laga.

Ia pun rata-rata membuat 1 intersep per laga, 1,1 tekel per laga, dan memenangkan penguasaan bola sebanyak 6 kali per laga.

Kehebatannya ada pada kemampuan sebagai Ball Playing Defender, yakni dengan rataan 79,1 operan akurat per laga dengan persentase sebesar 89 persen.