In-depth

4 Pemain Indonesia yang Pernah Bikin Ventforet Kofu Kepincut: Ada Irfan Bachdim hingga Andik

Kamis, 12 Oktober 2023 02:52 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
J-League. 27 Januari 2014, setelah sekian lama tidak terdengar kabarnya dan absen membela timnas Irfan Bachdim akhirnya memutuskan untuk berlaga di liga Jepang bersama Ventforet Kofu. Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
J-League. 27 Januari 2014, setelah sekian lama tidak terdengar kabarnya dan absen membela timnas Irfan Bachdim akhirnya memutuskan untuk berlaga di liga Jepang bersama Ventforet Kofu.

INDOSPORT.COM - Berikut empat pemain Indonesia yang pernah membuat klub Liga Jepang bernama Ventforet Kofu kepincut, termasuk ada sosok Irfan Bachdim hingga Andik Vermansah.

Sebagaimana diketahui, klub asal Jepang yaitu Ventforet Kofu kini sedang menjadi sorotan karena bakal datang ke Indonesia untuk Coaching Clinic.

Adapun kegiatan Soccer Coaching Clinic Ventforet Kofu ini akan digelar pada 14-15 Oktober 2023 mendatang di Pancoran Soccer Field, Jakarta.

Pada 14 Oktober, acara Soccer Coaching Clinic ini akan dibuka pada 08.00 WIB, kemudian dilanjutkan pertandingan usia 7-8 tahun pukul 08.15 - 09.45 WIB, lalu laga usia 9-10 tahun akan dimainkan pukul 10.15 – 11.45 WIB.

Dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com, Soccer Coaching Clinic ini membidik anak-anak berusia 7 sampai 15 tahun dengan target peserta sebanyak kurang lebih 200 anak.

Kegiatan ini nantinya dibimbing oleh Pelatih Kepala Akademi Ventforet Kofu, Jun Nakamura, yang memegang JFA bersetifikat Kelas A (JFA Certified Class A) sekaligus mantan pelatih Timnas Wanita Jepang.

Selain Jun Nakamura, ada Pelatih Ventforet Kofu U-15, Takuro Yoshida, yang memegang JFA bersetifikat Kelas B (JFA Certified Class B).

Bukan tidak mungkin kegiatan ini juga bisa menjadi kesempatan bagi anak-anak berbakat untuk bisa diambil oleh Ventforet Kofu.

Nama Ventforet Kofu memang sudah tidak asing terdengar di telinga fans dari Tanah Air. Pasalnya, klub tersebut dulunya pernah kepincut dengan beberapa pemain dari Indonesia. Siapa saja mereka?