In-depth

Deretan Pelatih Klub Liga Inggris yang di Ujung Tanduk: Ada Pochettino hingga Kompany

Kamis, 12 Oktober 2023 03:34 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Tony Obrien
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Inggris (Premier League) baru memasuki pekan kedelapan, tetapi ada beberapa pelatih yang terancam dipecat salah satunya juru taktik Chelsea, Mauricio Pochettino.

Pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettinono sebelumnya dirumorkan bakal segera dipecat. Hal itu tidak lepas dari performa buruk The Blues dalam beberapa laga awal Liga Inggris.

Di bawah besutan Mauricio Pochettinono, Chelsea melakukan perombakan besar-besaran di bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Akan tetapi, sepertinya The Blues masih butuh adaptasi. Mereka terseok di awal musim dan puncaknya sempat terjadi ketika kalah 0-1 dari Aston Villa di pekan keenam Liga Inggris beberapa waktu lalu.

Melihat hal ini, Mauricio Pochettino sempat melampiaskan rasa frustrasinya dengan berkata bahwa skuad asuhannya yang masih muda telah membuat banyak blunder.

Ia juga sempat mendesak Todd Boehly untuk tidak meninggalkan rencana awal (mengisi skuad Chelsea dengan pemain muda) dan terus memberi solusi.

Kondisi tersebut membuat posisi Mauricio Pochettino dipastikan sudah tidak aman. Bila kembali menelan kekalahan, maka Todd Boehly diprediksi bisa mencari calon pengganti.

Beruntung, Mauricio Pochettino masih bisa bernafas lega. Usai kalah dari Aston Villa, The Blues bangkit dengan meraih tiga kemenangan beruntun

Mereka menang 1-0 atas Brightin di Piala Liga Inggris, Kamis (28/09/23). Menang 2-0 atas Fulham di pekan ketujuh Liga Inggris, Selasa (03/10/23).

Terakhir menang telak 4-1 atas Burnley di pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu (07/10/23) lalu. Meski begitu, Chelsea masih terpuruk di posisi ke-11 klasemen Prmier League dengan koleksi 11 poin dari delapan laga.

Bila posisi Mauricio Pochettino ingin aman di kursi pelatih, ia harus bisa membuat Chelsea bermain konsisten dengan meraih kemenangan di laga berikutnya.

Selain Mauricio Pochettino, ada beberapa pelatih klub Liga Inggris lainnya yang posisinya sedang terancam. Siapa saja mereka?