Liga Italia

Juventus Ketiban Berkah Usai Mike Maignan Resmi 'Tinggalkan' AC Milan

Kamis, 12 Oktober 2023 20:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Juventus langsung mendapat untung usai Mike Maignan
Juventus langsung mendapat untung usai Mike Maignan "meninggalkan" AC Milan setelah mendapat kartu merah di Liga Italia (Serie A) 2023/24.

INDOSPORT.COM - Juventus langsung mendapat untung usai Mike Maignan "meninggalkan" AC Milan usai mendapat kartu merah di Liga Italia (Serie A) 2023/24.

Melansir Juve FC, Mike Maignan resmi ditinggal AC Milan untuk menjalani big match melawan Juventus pada pekan ke-9 Serie A Italia 2023/24 pada Senin (23/10/23).

Hal ini dikarenakan sang kiper mendapat kartu merah saat menjalani pertandingan melawan Genoa pada Minggu (08/10/23) lalu.

AC Milan saat ini berhasil kembali di puncak klasemen Liga Italia dengan torehan 21 poin, hasil dari 7 kali menang dan 1 kali kalah.

Dengan tidak hadirnya sosok penting seperti Maignan, skuad Milan yang dikepalai Stefano Pioli jelas bakal tampil lebih lemah.

Sehingga, Juventus yang juga tengah menyusun kekuatan untuk menuju puncak, mendapat keuntungan dengan kepergian sang kiper.

Plus, Theo Hernandez juga dikabarkan tidak mungkin bisa tampil di big match tersebut lantaran sedang mengalami cedera. Padahal, Hernandez dan Maignan merupakan pemain kunci Rossoneri.

Situasi ini memperparah kondisi Milan yang sedang dilandai badai cedera. Pierre Kalulu, Ismael Bennacer, Rade Krunic, Ruben Loftus-Cheek, dan Mattia Caldara belum tentu bisa ikut tampil melawan Juventus.

Sementara itu, Juventus atau Bianconeri juga belum tentu bakal diperkuat oleh Mattia De Sciglio, Alex Sandro, Dusan Vlahovic, dan Adrien Rabiot yang juga cedera.

Juventus saat ini sedang menghuni posisi tiga dengan 17 poin. Mereka tentu bakal berjuang keras untuk menggeser posisi Inter Milan di peringkat dua klasemen sementara Serie A Italia.