Liga 1

Rumor Transfer Liga 1: Persija Dikaitkan dengan Lilipaly, Bos Borneo FC Beri Ultimatum Keras

Kamis, 12 Oktober 2023 17:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© @borneofc.id
Pemain Borneo, Stefano Lilipaly di hadang tiga pemain Barito pada laga Liga 1 di Stadion Segiri (Samarinda), Jumat (21/07/23). (Foto: @borneofc.id) Copyright: © @borneofc.id
Pemain Borneo, Stefano Lilipaly di hadang tiga pemain Barito pada laga Liga 1 di Stadion Segiri (Samarinda), Jumat (21/07/23). (Foto: @borneofc.id)

INDOSPORT.COM - Gelandang Borneo FC, Stefano Lilipaly belakangan ramai dikaitkan dengan klub Liga 1 lainnya, Persija Jakarta. Rumor tersebut merebak di media sosial.

Foto Stefano Lilipaly dengan gelandang Persija, Syahrian Abimanyu yang sedang liburan di Bali membuat Jakmania ramai mengajaknya kembali ke tim Ibu Kota. Mengingat Lilipaly pernah berseragam tim Macan Kemayoran. 

Lilipaly memang berada dalam performa terbaiknya. Musim ini, dia sudah mainkan 15 pertandingan dengan catatan enam gol dan delapan assist. 

Akan tetapi, Jakmania dipastikan gigit jari dengan harapannya. Sebab Lilipaly tidak akan dilepas oleh Borneo FC. 

Presiden Borneo FC, Nabil Husein menyatakan gelandang naturalisasi itu masih jadi bagian penting Pesut Etam. Rumor di media sosial, tidak lebih dari harapan palsu.

“Lilipaly? no comment,” kata Nabil ke INDOSPORT.

Meski Persija rela mengeluarkan dana besar untuk membajak Lilipaly, bos Borneo FC itu menegaskan tidak dijual. Tenaga pemain keturunan Belanda itu dibutuhkan untuk bersaing di jalur juara Liga 1 2023.

“Tidak (dijual). Dia insha Allah fokus dengan Borneo FC. Dia tidak akan kemana-mana,” tegas Nabil.

Borneo FC memang sangat bergantung pada Stefano Lilipaly musim ini. Semenjak ditinggal Matheus Pato, praktis tim asuhan Pieter Huistra mengandalkan Lilipaly sebagai kreator dan juga pencetak gol.

Lilipaly berkontribusi terhadap 14 gol dari 22 gol yang telah dicetak Borneo FC sejauh ini. Artinya lebih dari setengah gol tim Kalimantan Timur itu lahir berkat kreasi Lilipaly.

Sementara itu, Borneo FC telah bergerak cepat amankan pemain baru, meski bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023 belum dibuka. Klub mengumumkan pemain baru yakni Wiljan Pluim.

Kedatangan Pluim tentu akan membuat komposisi pemain asing Borneo FC alami perubahan. Ada satu nama yang dipastikan dicoret karena regulasi hanya izinkan enam pemain asing (1 Asia dan 1 Asia Tenggara). 

Borneo FC kini menempati urutan pertama klasemen sementara Liga 1 2023/24. Pesut Etam kumpulkan 31 poin dari 15 pertandingan atau unggul tipis satu angka dari Madura United diperingkat kedua.

Jika terus konsisten hingga akhir musim reguler, Borneo FC berhak melaju ke babak championship. Nanti empat tim teratas musim reguler diadu lagi untuk perebutkan gelar juara Liga 1 musim ini.