Liga Indonesia

Saragih Out, Saragih In: PSPS Riau Rekrut Mantan Pelatih PSMS Medan

Kamis, 12 Oktober 2023 08:49 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSPS Riau menunjuk Ridwan Saragih sebagai pelatih baru. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSPS Riau menunjuk Ridwan Saragih sebagai pelatih baru. Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Saragih Out, Saragih In. Itu adalah kiasan yang tepat untuk mengisi kursi pelatih kepala klub Liga 2 2023/2024, PSPS Riau.

Pasalnya, usai Jan Saragih didepak dari kursi pelatih Askar Bertuah, julukan PSPS, teranyar klub yang berdomisili di Pekanbaru itu resmi menunjuk eks Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih, yang baru mundur pada Rabu (4/10/23).

Penunjukan Ridwan Saragih itu diumumkan pihak PSPS lewat akun Instagram resmi mereka @pspsriau, Rabu (11/10/23).

"Trek rekor, integritas, komitmen, tantangan, kapabilitas. Ya, kami telah memilihmu. Selamat datang dan semoga sukses, coach Ridwan Saragih," bunyi caption dalam bahasa Inggris tersebut yang diartikan ke dalam bahasa Indonesia.

Tak sampai disitu, di unggahan selanjutnya, pelatih 47 tahun itu sudah terlihat langsung memimpin Supardi Nasir dan kawan-kawan dalam sesi latihan, Rabu (11/10) sore.

Tentu bergabungnya Ridwan Saragih dengan PSPS sedikit mengejutkan. Mengingat dalam wawancara kepada awak media setelah mundur dari PSMS Medan, ia ingin lebih dulu rehat sejenak.

"Saat ini saya cooling down (rehat) dulu lah. Saya ingin fokus mengurusi usaha saya yang selama ini kurang terurus," ucap Ridwan Saragih, Kamis (5/10/23).

"Lihat nanti di putaran kedua, mungkin baru saya bisa memutuskan klub mana yang saya pilih meneruskan karier kepelatihan saya," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Ridwan Saragih menggantikan posisi Jan Saragih didepak dari jabatannya sebagai pelatih kepala PSPS.

Ia didepak setelah PSPS kembali menelan kekalahan dari tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor 2-4 di laga lanjutan Grup 1 Liga 2 musim ini, akhir pekan kemarin.

Pengumuman pengakhiran kerja sama dengan Jan Saragih juga diumumkan oleh pihak PSPS tak lama setelah kekalahan ketiga mereka tersebut.

"Terima kasih Coach Jan Saragih. Direksi manajemen dan Coach Jan Saragih resmi memutuskan pengakhiran kerja sama. Kami ucapkan sukses selalu di manapun berada," bunyi caption tersebut.

Diketahui, sempat berhasil menahan imbang 0-0 tuan rumah Persiraja Banda Aceh di laga perdana, di tiga laga selanjutnya secara beruntun PSPS menelan kekalahan.

Di laga kedua, PSPS takluk 0-3 dari tuan rumah PSDS Deli Serdang, lalu takluk 0-2 di rumah sendiri atas Semen Padang FC dan terakhir kalah 2-4 dari tuan rumah Sriwijaya.