Liga Inggris

Liverpool Punya Keuntungan Atas Barcelona dan Man City di Perebutan Patrick Dorgu

Jumat, 13 Oktober 2023 22:03 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Andrew Boyers
Patrick Dorgu adalah salah satu nama yang Liverpool targetkan untuk bursa transfer musim panas 2024 mendatang. (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Patrick Dorgu adalah salah satu nama yang Liverpool targetkan untuk bursa transfer musim panas 2024 mendatang. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Patrick Dorgu adalah salah satu nama yang Liverpool targetkan untuk bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Sang raksasa Liga Inggris (Premier League) memproyeksikan wonderkid 18 tahun tersebut untuk menjadi suksesor Andy Robertson di pos bek kiri.

Namun Liverpool tidak sendirian dalam perburuan Dorgu karena setidaknya ada dua klub top Eropa lain yang ikut mengantre.

Mereka adalah Manchester City dan Barcelona. Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, ketiga klub sama-sama tertarik pada performa pemain muda Denmark berdarah Nigeria itu musim ini bersama Lecce.

Hanya saja Liverpool diklaim punya sedikit booster dalam persaingan dengan kebutuhan mereka akan fullback kidal yang langsung bisa memberikan persaingan untuk Robertson.

Robertson dalam waktu lima bulan lagi akan berusia kepala tiga dan cepat atau lambat harus segera dicarikan penerusnya.

Memang sudah ada Kostas Tsimikas namun bintang timnas Yunani itu selama ini hanya bisa menjadi back up saja tanpa potensi merebut tempat di starting XI.

Itulah kenapa Patrick Dorgu kemudian diincar dan persaingan yang tidak terlalu ketat di Anfield bisa menjadi pelicin langkah menuju Liverpool.

Sementara itu Barcelona baru saja mempromosikan Alejandro Balde dari akademi dan tentunya bukan langkah bijak menyandingkannya dengan sesama pemain belia yang butuh jam terbang tinggi.

Begitu juga dengan Manchester City dengan Sergio Gomez. The Citizens pun masih memiliki Nathan Ake serta Josko Gvardiol untuk mengisi posisi bek kiri jika diperlukan.