Timnas Indonesia

Ramadhan Sananta Dilirik Tim Scouting Eropa Usai Konsisten Cetak Gol di Timnas Indonesia

Jumat, 13 Oktober 2023 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Konsisten mencetak gol bersama Timnas Indonesia di bawah racikan Shin Tae-yong, Ramadhan Sananta akhirnya dilirik oleh salah satu tim scouting Eropa. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Konsisten mencetak gol bersama Timnas Indonesia di bawah racikan Shin Tae-yong, Ramadhan Sananta akhirnya dilirik oleh salah satu tim scouting Eropa. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Konsisten mencetak gol bersama Timnas Indonesia di bawah racikan Shin Tae-yong, Ramadhan Sananta, akhirnya dilirik oleh salah satu tim scouting Eropa.

Ramadhan Sananta tampil gemilang di laga Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2024 yang pertemukan Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Meski baru turun pada babak kedua pada laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam pada Kamis (12/10/23) malam, Ramadhan Sananta tampil gemilang dengan mencetak dua gol.

Ramadhan Sananta sukses mencetak gol pada menit ke-63 lewat titik penalti, lalu ia kembali menjebol gawang Brunei pada menit ke-67. Garuda akhirnya menang telak 6-0.

Pamor Ramadhan Sananta rupanya juga sampai ke luar negeri. Tim scouting asal Eropa, EK Scouting turut mengulas profil pemain kelahiran 27 November 2002 itu.

Tak tanggung-tanggung, akun Twitter @EKscouting menyebut jika gaya main Ramadhan Sananta setipe dengan sang legenda Spanyol, David Villa saat masih muda.

EK Scouting juga takjub saat melihat statistik pemain asal Riau itu, di mana Sananta bermain dalam 59 laga profesional di usia muda, tetapi ia telah mencatatkan total 29 gol.

Bahkan, EK Scouting menyarankan agar klub Eropa berani mengontrak Ramadhan Sananta, karena kualitasnya nyaris setara dengan pemain top Eropa.

"Kontraknya saat ini akan berakhir pada 31 Mei 2025. Klub-klub Eropa di luar 5 liga top Eropa patut mencermatinya," tertulis dalam akun Twitter @EKscouting, Jumat (13/10/23).