Liga Inggris

Turun Gunung, David Beckham Minta Sheikh Jassim Segera Akuisisi Man United

Jumat, 13 Oktober 2023 15:24 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Matthew Childs
David Beckham akhirnya turun gunung dan meminta akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, segera diselesaikan. Foto: Reuters/Matthew Childs Copyright: © Reuters/Matthew Childs
David Beckham akhirnya turun gunung dan meminta akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, segera diselesaikan. Foto: Reuters/Matthew Childs

INDOSPORT.COM - David Beckham akhirnya turun gunung dan meminta akuisisi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, segera diselesaikan.

Hingga kini, proses akuisisi Manchester United masih berlanjut. Keluarga Glazer sebagai pemilik lama masih belum menentukan siapa yang akan menjadi pemilik anyar klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Padahal, calon pembelinya kini tinggal menyisakan dua orang, yakni Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe. Namun, dari keduanya belum ada yang menyanggupi harga 7 miliar pound dari Keluarga Glazer.

Sheikh Jassim dikabarkan bertahan dengan penawaran 5 miliar pound, sedangkan Sir Jim Ratcliffe hanya mau memberikan 1,5 miliar pound untuk akuisisi 25 persen.

Para pendukung Man United agaknya cenderung mendukung Sheikh Jassim untuk mengakuisisi klub. Apalagi, beredar rumor jika legenda Man United, David Beckham, akan mendapat jabatan strategis. 

Namun, rumor ini dibantah sendiri oleh David Beckham. Pemilik klub sepak bola Inter Miami ini menyebut belum ada pembicaraan soal hal tersebut.

"Untuk saat ini, belum ada diskusi soal itu. Tapi semua orang tahu kalau saya adalah seorang fan Man United dan sangat vokal soal situasi yang terjadi di sini," tuturnya, dilansir dari Manchester Evening News.

"Saya tumbuh besar di Manchester United sejak masih sangat muda, dan selama saya di sana, klub sangat stabil," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, David Beckham pun berharap agar proses akuisisi Man United segera rampung. Meski tak mengungkapkan secara eksplisit, banyak yang menduga jika David Beckham menginginkan agar Sheikh Jassim yang akhirnya menjadi pemilik anyar Man United.

Hal ini dikarenakan hubungan baik yang terjalin antara David Beckham dengan Qatar, terutama saat dirinya berseragam Paris Saint-Germain (PSG).