In-depth

Dujuan Richards: Investasi Todd Boehly yang Siap Dipanen Chelsea pada Januari 2024

Sabtu, 14 Oktober 2023 15:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© chelseafc
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, siap memanen hasil investasi Todd Boehly pada Januari 2024 mendatang yakni Dujuan ‘Whisper’ Richards. Copyright: © chelseafc
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, siap memanen hasil investasi Todd Boehly pada Januari 2024 mendatang yakni Dujuan ‘Whisper’ Richards.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, siap memanen hasil investasi Todd Boehly pada Januari 2024 mendatang yakni Dujuan ‘Whisper’ Richards.

Dujuan Richards merupakan salah satu rekrutan Todd Boehly pada bursa transfer musim panas 2023 kemarin untuk Chelsea.

Pemain berkebangsaan Jamaika itu direkrut saat usianya 17 tahun dan diboyong oleh Chelsea dari akademi Phoenix Allstars.

Pada saat klub asal London Barat itu menjalani pramusim di Amerika Serikat, Richards sendiri sudah bergabung bersama tim utama.

Tapi karena aturan di Inggris melarang pemain di bawah usia 18 tahun dari luar Eropa bermain di tim utama, maka ia pun harus menunggu hingga usianya genap 18 tahun.

Kini Richards pun akan genap berusia 18 tahun pada 10 November mendatang. Dengan kata lain, dirinya siap membela Chelsea terhitung pada Januari 2024 nanti.

Bagi yang belum tahu, Dujuan Richards berposisi asli sebagai winger. Ia menimba ilmu di Phoenix Allstars sejak usianya 11 tahun.

Di masa sekolah, Richards bermain untuk Kingston College yang bertarung di Manning Cup atau kompetisi antarsekolah dan antarpemain muda U-19 di Jamaika.

Siapa sangka di Manning Cup itu bakat Richards mampu terlihat usai mencetak 31 gol dan 19 assist, yang membuatnya berkesempatan trial di Newcastle United.

Selama trial, Richards mendapat apresiasi dari Newcastle. Sayangnya, apresiasi dan niat The Magpies mengontraknya didahului Chelsea yang menandatangi perjanjian pra kontrak pada Maret 2023.

Terhitung per Juni 2023 lalu, Richards pun sudah berada di Chelsea dengan kontrak berdurasi empat tahun. Per Januari 2024 nanti, ia pun bisa berseragam The Blues.

Lalu bagaimana kualitas Dujuan Richards selama ini? Apakah Chelsea siap ‘memanennya’ pada Januari 2024 mendatang di tim utama?