Liga Inggris

Kondisi Manchester United Tambah Mengenaskan Digerogoti Piala Afrika 2023

Sabtu, 14 Oktober 2023 09:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/David Klein
Situasi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tambah parah dikarenakan adanya kompetisi Piala Afrika 2023 mendatang. Copyright: © Reuters/David Klein
Situasi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tambah parah dikarenakan adanya kompetisi Piala Afrika 2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Situasi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bisa bertambah parah gara-gara terdampak kompetisi Piala Afrika 2023.

Manchester United saat ini sedang dalam kondisi yang tidak baik-baik saja. Mereka masih terpuruk di Premier League 2023/24.

Selain itu, mereka juga kabarnya akan ditinggal oleh Mitchell van der Gaag yang merupakan asisten pelatih Erik ten Hag, kembali ke Ajax Amsterdam.

Sekarang, situs resmi Manchester United melaporkan bahwa Setan Merah bakal ditinggal oleh empat pemain untuk ikut Piala Afrika 2023 dari 13 Januari sampai 11 Februari 2024.

Keempat pemain itu adalah Amad Diallo, Sofyan Amrabat, Hannibal Mejbri, dan sang kiper, Andre Onana. Mereka akan meninggalkan Old Trafford untuk membela timnas masing-masing.

Amad Diallo akan membela Pantai Gading. Sofyan Amrabat bakal jadi andalan Maroko. Hannibal Mejbri siap tampil bagi Tunisia, dan Andre Onana juga bakal main untuk Kamerun.

Dengan kepergian sampai empat pemain penting, performa Manchester United di Januari dan Februari mendatang bakal ikut terpengaruh.

Untungnya, Ten Hag masih punya Facundo Pellistri atau Antony di sayap kanan sebagai antisipasi kepergian Diallo. Posisi Amrabat bisa digantikan oleh Scott McTominay.

Sementara itu, kepergian Hannibal Mejbri tidak akan memberi beban berarti bagi Ten Hag. Sebab, pemain mereka masih punya pemain seperti Christian Eriksen dan Shola Shoretire.

Untuk posisi kiper, Manchester United bakal menurunkan Altay Bayindir yang sudah mereka boyong dari Fenerbahce, sebagai pengganti Onana.