Liga Inggris

Sheikh Jassim Kelabakan Keluarga Glazer Kian Dekat Jual Man United ke Sir Ratcliffe

Sabtu, 14 Oktober 2023 05:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© Instagram@sheikhjassim7
Sheikh Jassim kelabakan membuat rencana baru menyusul kabar Keluarga Glazer cenderung akan menjual klub Liga Inggris, Manchester United, ke Sir Jim Ratcliffe. (Foto: Instagram@sheikhjassim7) Copyright: © Instagram@sheikhjassim7
Sheikh Jassim kelabakan membuat rencana baru menyusul kabar Keluarga Glazer cenderung akan menjual klub Liga Inggris, Manchester United, ke Sir Jim Ratcliffe. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

INDOSPORT.COM -  Sheikh Jassim kelabakan membuat rencana baru menyusul kabar Keluarga Glazer cenderung akan menjual klub Liga Inggris, Manchester United, kepada Sir Jim Ratcliffe.

Sheikh Jassim beberapa kali mengajukan tawaran kepada Keluarga Glazer untuk mengakuisisi seluruh saham Manchester United, akan tetapi sampai sekarang belum ada titik terang.

Di waktu bersamaan, bangsawan Qatar tersebut juga mendapatkan persaingan ketat dari Sir Jim Ratcliffe yang merupakan orang ketiga terkaya di Inggris sekaligus pemilik INEOS.

Melansir dari Sport Mirror, kabar terbaru soal proses akuisisi menyebutkan bahwa Keluarga Glazer berencana mengadakan pertemuan pekan depan dengan dewan direksi klub.

Pertemuan tersebut digelar untuk mempertimbangkan menyetujui tawaran Sir Jim Ratcliffe, sehingga Keluarga Glazer bisa membuat pengumuman akhir akuisisi dalam waktu dekat.

Tawaran Sir Jim Ratcliffe memang tidak semenarik Sheikh Jassim. Namun tawaran yang diajukan  memungkinkan Keluarga Glazer memegang kendali atas klub Liga Inggris tersebut.

Meski demikian, Sheikh Jassim kabarnya tidak mau menyerah begitu saja. Mereka bakal mengajukan tawaran baru untuk menjadi yang terdepan dari Sir Jim Ratcliffe

Memang belum diketahui detail tawaran terbaru dari Sheikh Jassim ini, namun kabarnya tawaran ini bisa menjadi alternatif dewan klub agar bebas dari cengkraman Keluarga Glazer.

Sebelumnya, Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe telah menawarkan sebesar 6 miliar pounds untuk membeli Man United, namun Keluarga Glazer malah meminta 10 miliar pounds.

Sheikh Jassim dikabarkan bertahan dengan penawaran 5 miliar pound, sedangkan Sir Jim Ratcliffe hanya mau memberikan 1,5 miliar pound untuk akuisisi 25 persen.

Selain itu, Keluarga Glazer ingin menunda penjualan klub sampai 2025 ketika nilai klub meningkat seiring dengan prestasi skuat Setan Merah di bawah kepelatihan Erik ten Hag.