In-depth

Menerka Nasib Manchester United Usai Mundurnya Sheikh Jassim: Mimpi Tsunami Trofi Berlanjut

Minggu, 15 Oktober 2023 13:14 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Jason Cairnduff
Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan bersama Harry Maguire Reuters/Jason Cairnduff Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pemain Manchester United Scott McTominay merayakan bersama Harry Maguire Reuters/Jason Cairnduff

INDOSPORT.COM - Fans klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, harus gigit jari setelah Sheikh Jassim memutuskan batal membeli Setan Merah.

Alotnya negosiasi dengan keluarga Glazer selama kurang lebih setahun ke belakang membuat Sheikh Jassim kehilangan minatnya mengakusisi Manchester United.

Kabar mundurnya Sheikh Jassim dari rencana takeover Manchester United disebarkan oleh sejumlah sumber terpercaya. Salah satunya jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano.

Pada Minggu (15/10/23) dini hari WIB melalui akun Twitter-nya Romano memastikan jika The Red Devils batal memiliki owner anyar setelah tawaran pamungkas sang anggota keluara kerajaan Qatar ditolak untuk kali kesekian.

Fabrizio Romano memastikan bahwa sebenarnya Sheikh Jassim sudah menyodorkan proposal rapi senilai 7 miliar Pounds yang mana dua kali lipat lebih tinggi dari nilai pasar Manchester United.

Semuanya dibayarkan dalam bentuk tunai tanpa utang sesuai misinya membebaskan Setan Merah dari jerat utang rezim Glazer.

Tidak ketinggalan iming-iming investasi 1,5 miliar Pounds untuk memperbarui segala fasilitas penunjang klub termasuk stadion. Namun, sayang Sheikh Jassim pada akhirnya gagal menjadi pemilik Manchester United.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Sheik Jassim soal kabar mengejutkan ini. Hanya saja itu cuma masalah waktu karena kini sudah dipastikan 100% bahwa tidak akan ada tawaran baru untuk Glazer.

Ini jelas menjadi berita buruk bagi fans Manchester United yang sudah menunggu nyaris dua dekade untuk bisa lepas dari cengkeraman klan konglomerat Amerika Serikat tersebut.

Ada sejumlah kerugian setelah Sheikh Jassim resmi batal membeli Manchester United. Berikut INDOSPORT telah merangkumnya: