Liga Indonesia

Diimbangi PSPS, Pelatih PSMS Medan: Ridwan Saragih Sudah Tahu Daleman Tim

Senin, 16 Oktober 2023 15:20 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO PSMS Medan
PSMS Medan bertekad untuk meraih poin penuh di dua laga terakhir putaran pertama babak pendahuluan Grup 1 Liga 2. (Foto: MO PSMS Medan) Copyright: © MO PSMS Medan
PSMS Medan bertekad untuk meraih poin penuh di dua laga terakhir putaran pertama babak pendahuluan Grup 1 Liga 2. (Foto: MO PSMS Medan)

INDOSPORT.COM - PSMS Medan tetap bersyukur kendati kembali meraih satu poin usai bermain imbang 1-1 saat melakoni laga tandang kontra tuan rumah PSPS Riau dalam lanjutan Liga 2 2023/2024 Grup 1 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Minggu (15/10/23) sore.

Pasalnya, pada lawatan sebelumnya di Padang kontra Semen Padang FC pekan lalu, Ayam Kinantan, julukan PSMS, juga meraup satu poin usai bermain imbang 2-2.

Kendati terus menekan pertahanan tim tuan rumah, tetapi PSMS tertinggal lebih dulu lewat gol pemain muda Askar Bertuah, julukan PSPS, Asir di menit ke-43 lewat skema counter attack.

Ayam Kinantan, julukan PSMS, baru berhasil mencetak gol penyeimbang pada injury time babak kedua (90+4') lewat eksekusi penalti yang dilesakkan Rachmad Hidayat.

Usai laga, Pelatih PSMS Miftahudin Mukson, bersyukur timnya kembali meraih satu poin dalam laga tandang kali ini kontra tuan rumah PSPS. Ia menyebut hal ini tak lepas karena di balik sosok pelatih anyar PSPS, Ridwan Saragih.

Sebab sebagaimana diketahui, Ridwan Saragih pasca memutuskan mundur dari kursi pelatih kepala PSMS, tak lama kemudian ia menerima pinangan dari PSPS.

Ridwan Saragih Sudah Tahu 'Daleman' PSMS Medan

PSPS bisa meredam gempuran tim tamu tak lepas karena pembentukan awal skuad PSMS musim ini sampai sebelum ia mundur adalah berkat tangan dingin Ridwan Saragih.

"Sejak awal memang Coach Ridwan Saragih sudah tahu kedalaman skuad pemain kita. Makanya, kita coba terapkan strategi beda. Apapun hasilnya tadi, tetap kami syukuri, dan saya ucapkan terima kasih atas kerja keras pemain saya," ujar Miftahudin. 

Hal senada juga disampaikan pemain PSMS, Wahyu Rahmat Illahi. Meski sudah berupaya bermain maksimal pada babak kedua, tetapi tuan rumah juga memberikan perlawanan sengit.

"Saya mungkin hasilnya kurang maksimal. Apalagi, pelatih mereka kan sudah tahu kekuatan kami. Tapi, kita akan bermain maksimal di laga selanjutnya," pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, posisi kedua tim belum berubah di klasemen sementara Grup 1 di mana PSMS masih tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 7 poin dari lima laga (1 menang, 4 seri). Sedangkan PSPS masih setia di dasar klasemen alias peringkat ketujuh dengan koleksi 2 poin dari 5 laga (2 seri, 3 kalah).

Adapun laga selanjutnya PSMS akan melakoni laga pamungkas putaran pertama babak pendahuluan grup Liga 2 musim ini dengan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Medan, pada Senin (23/10/23) pekan depan.

Sementara PSPS kembali akan melakoni laga kandang dengan kembali menjamu tim dari Sumatera Utara (Sumut) dengan menjamu Sada Sumut FC di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru pada Minggu (22/10/23) mendatang.