In-depth

Marco Pellegrino, Pemuda Ajaib Tak Punya Menit Bermain di AC Milan Tapi Dipanggil ke Timnas Argentina

Senin, 16 Oktober 2023 07:55 WIB
Editor: Juni Adi
© twitter.com/acmilan
Pemain baru AC Milan, Marco Pellegrino Copyright: © twitter.com/acmilan
Pemain baru AC Milan, Marco Pellegrino

INDOSPORT.COM - Pemanggilan Marco Pellegrino ke timnas Argentina mengundang pertanyaan lantaran ia tak punya menit bermain di klub Liga Italia, AC Milan.

Kompetisi sepak bola Eropa saat ini tengah memasuki masa jeda karena terdapat agenda internasional dalam tajuk FIFA Matchday. Namun bagi beberapa pemain pekan ini tidak ada libur, karena mereka harus bermain untuk Tim Nasionalnya.

Kebanyakan negara bertanding di FIFA Matchday kali ini tidak hanya menggelar laga uji coba, tetapi juga melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, untuk memastikan diri lolos ke Amerika (tuan rumah).

Hal tersebut membuat seluruh pelatih timnas harus memanggil para pemain terbaiknya yang kebanyakan merumput di Eropa. Biasanya pemanggilan itu didasari oleh performa sang pemain di klubnya.

Hanya saja kebijakan berbeda terjadi di timnas Argentina. Pemanggilan pemain yang dilakukan oleh Lionel Scaloni mengundang pertanyaan karena terdapat salah satu pemain minim jam terbang di klubnya.

Ia adalah Marco Pellegrino. Bek berusia 21 tahun itu masuk dalam daftar 34 pemain yang dibawa oleh Scaloni untuk melakoni dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol, melawan Paraguay dan Peru.

Mengundang pertanyaan lantaran sang pemain belum punya menit bermain di klubnya, AC Milan sejauh ini di semua kompetisi.

Marco Pellegrino sendiri diboyong oleh AC Milan dari klub Liga Argentina, Platense pada bursa transfer musim panas 2023 kemarin dengan nilai transfer sebesar 3,5 juta euro. 

AC Milan tertarik memboyong Pellegrino untuk menambah kedalaman skuad di lini pertahanan, sekaligus investasi jangka panjang mengingat usianya masih cukup muda.

Rossoneri juga menyertakan klausul 10% hasil penjualan kepada Platense andai di masa depan sang pemain resmi digaet klub lain.