Bursa Transfer

Gayung Bersambut Ivan Toney Buka Pintu Gabung Arsenal, Gabriel Jesus Jadi Tumbal

Selasa, 17 Oktober 2023 17:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Hannah Mckay
Klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal belakangan ini bergulat dengan isu bursa transfer musim dingin kendati masih akan dibuka pada Januari 2024 mendatang. Foto: REUTERS/Hannah Mckay Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal belakangan ini bergulat dengan isu bursa transfer musim dingin kendati masih akan dibuka pada Januari 2024 mendatang. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, belakangan ini bergulat dengan isu bursa transfer musim dingin kendati masih akan dibuka pada Januari 2024 mendatang.

Setidaknya, ada dua nama yang gencar sedang dikaitkan dengan The Gunners. Yang pertama, adalah masuknya nama Gabriel Jesus ke dalam radar Napoli.

Striker Brasil itu dikabarkan segera dibajak Napoli seiring situasi yang semakin tak menentukan Victor Oshimen akibat konflik internal klub.

Sebagai penggantinya, Arsenal lalu dikaitkan dengan Ivan Toney. Striker timnas Inggris ini dipandang tepat sebagai jawaban Arsenal dalam bersaing di jalur juara.

Kendati selama putaran pertama ini, Toney belum bisa berkiprah akibat sanksi larangan bermain 6 bulan dari FA (PSSI-nya Inggris) karena kasus disiplin.

Namun, kepindahannya ke Arsenal pada Januari nanti bukan hal yang mustahil. Terlebih, Ivan Toney juga baru-baru ini mengirim sinyal bagus terhadap The Gunners.

Laporan The Mirror, striker Brentford mengunggah foto ketika membobol gawang Arsenal. Ini diartikan sebagai tanda bahwa dia memberi isyarat untuk hengkang.

"Semua orang ingin berada di puncak pohon. Manajer tahu saya ingin bermain di level tertinggi," ucap Ivan Toney dalam podcast The Diary of a CEO, Agustus 2023.

"Karier di Brentford memang periode terbaik saya. Tapi klub berikutnya yang akan saya pilih adalah opsi terbaik," ujar pencatat 20 gol dan 4 assist di Liga Inggris musim 2022/2023 lalu itu.

Belakangan ini, rumor itu kian berkembang hingga melibatkan sejumlah klub Premier League. Tak hanya Arsenal, Toney juga dikaitkan dengan Tottenham Hotspur dan Chelsea.