Bursa Transfer

Liverpool Bidik Wonderkid Schalke Assan Ouedraogo Seharga 'Kacang Goreng'

Selasa, 17 Oktober 2023 16:55 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Matthew Childs
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah membidik wonderkid Schalke, Assan Ouedraogo. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs. Copyright: © Action Images via Reuters/Matthew Childs
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah membidik wonderkid Schalke, Assan Ouedraogo. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah membidik wonderkid Schalke, Assan Ouedraogo, yang memiliki harga cukup murah.

Liverpool tengah darurat gelandang. Meski telah mendatangkan 4 pemain anyar musim panas ini, lini tengah The Reds belum sepenuhnya solid.

Hal ini wajar, mengingat Liverpool kehilangan 6 pemain gelandang sekaligus pada bursa transfer musim panas lalu. Situasi ini membuat The Reds masih berupaya mendatangkan gelandang anyar pada bursa transfer mendatang.

Terkini, Liverpool dikabarkan mulai mengarahkan fokus ke Jerman. Wonderkid Schalke, Assan Ouedraogo, menjadi salah satu incaran.

Dilansir dari DaveOckop.com, pemuda 17 tahun tersebut diikat dengan klausus rilis 12-15 euro untuk Bayern Munchen dan 20 juta euro untuk kklub di luar Liga Jerman.

Melihat kondisi finansial Liverpool sebagai salah satu klub raksasa Liga Inggris, harga 20 juta euro untuk pemain dengan masa depan cerah seperto Assan Ouedraogo tentunya cukup murah.

Ketertarikan Liverpool pada Assan Ouedraogo juga dikonfirmasi oleh jurnalis Sky Sports Germany, Florian Pletterberg. Meski membela klub divisi dua Liga Jerman, sinar Assan Ouedarogo tak sedikit pun meredup.

Pemain Timnas Jerman U-17 tersebut sudah membukukan 9 penampilan bersama Schalke musim ini dan mencetak 1 gol.

Assan Ouedraogo sendiri terikat kontrak hingga 2027 bersama Schalke. Namun dengan banyaknya klub yang telah mengincarnya, sang pemain bisa saja hengkang lebih cepat.

Florian Plettenberg sendiri telah mengungkap. Liverpool mesti bersaing dengan Everton dan Brighton & Hove Albion untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Namun, diam-diam, ada klub raksasa lainnya yang juga telah membidik Assan Ouedraogo.