In-depth

Profil Alex Jimenez, Bek Muda Real Madrid yang Ingin Ditebus AC Milan

Selasa, 17 Oktober 2023 05:39 WIB
Editor: Juni Adi
© alexjimenez.7
Pemain muda Real Madrid, Alex Jimenez. Foto: instagram/alexjimenez.7 Copyright: © alexjimenez.7
Pemain muda Real Madrid, Alex Jimenez. Foto: instagram/alexjimenez.7

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan bertekad untuk mengubah status bek muda Real Madrid, Alex Jimenez dari pinjaman menjadi permanen. Berikut profil singkatnya:

Bursa transfer sepak bola di Eropa saat ini memang tengah ditutup, tetapi pergerakan sejumlah klub tidak berhenti untuk mencari pemain incaran yang memiliki kualitas jempolan.

AC Milan salah satunya. Rossoneri masih aktif memantau beberapa nama incara untuk segera mereka rekrut pada bursa transfer periode berikutnya, musim dingin atau musim panas tahun depan.

Pemain muda jadi prioritas raksasa Serie A itu untuk diboyong, dan kini ada nama bek kanan muda Real Madrid, Alex Jimenez yang masuk dalam daftar pantauan serius oleh divisi scouting.

Sejatinya AC Milan sudah mengamankan Alex Jimenez pada musim panas 2023 kemarin tetapi statusnya hanya sebagai pemain pinjaman.

Pemain Spanyol U-19 itu telah menjalani tes medis di Milan sebelum menandatangani kontrak peminjaman berdurasi 12 bulan.

Jimenez sebetulnya direncanakan untuk didaftarkan di tim Primavera Rossoneri untuk menjalani kampanye musim depan. Akan tetapi, ada desakan dari fans untuk menyertakan dia di skuad Stefano Pioli.

Fullback berusia 18 tahun itu dipinjam selama semusim, dengan opsi membelinya secara permanen di bursa transfer musim panas berikutnya.

Jimenez sendiri telah menandatangani kontrak di Madrid pada Mei 2022 lalu, mengikatnya hingga 2025. Di Santiago Bernabeu, Jimenez pun telah berhasil menembus tim pertama Carlo Ancelotti.

Tetapi masalah cedera yang kerap ia alami membuat namanya mulai tersingkir dan Ancelotti memilih untuk meminjamkannya, untuk menambah jam terbang sang pemain.