In-depth

Profil Arda Guler, Wonderkid Real Madrid yang Siap Dibajak AC Milan

Selasa, 17 Oktober 2023 17:34 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Juan Medina
Arda Guler saat diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid. (Foto: REUTERS/Juan Medina) Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Arda Guler saat diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM - Profil Arda Guler, wonderkid Real Madrid yang sedang diincar oleh AC Milan pada bursa transfer 2024 mendatang bisa kalian simak di artikel ini.

Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan dilaporkan kembali mengincar Arda Guler di bursa transfer 2024, meski saat ini sudah menjadi milik Real Madrid.

Arda Guler memang menjadi salah satu incaran AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023 lalu, tepatnya saat ia masih berseragam Fenerbahce.

Namun ternyata, AC Milan harus gigit jari setelah Real Madrid yang berhasil mendapatkan tanda tangan sang pemain dengan modal 20 juta euro untuk kontrak sampai 30 Juni 2029.

Tanpa diduga, The Hard Tackle melaporkan bahwa Stefano Pioli kembali dalam rencana untuk mendekati gelandang serang berumur 18 tahun itu.

Sebab, saat ini Stefano Pioli hanya punya satu gelandang serang dalam skuadnya, yakni Yacine Adli. Selebihnya, gelandang yang ia miliki hanya gelandang tengah dan bertahan.

Artinya, Milan atau Rossoneri sangat membutuhkan tambahan pemain untuk sektor tersebut. Hal inilah yang membuat mereka kembali pada Arda Guler.

Saking butuhnya, rival sekota Inter Milan itu dikabarkan sudah mempersiapkan mahar 20 juta euro dan tinggal disodorkan ke pihak Real Madrid.

Kalau raksasa Spanyol itu menerima proposal Milan, artinya mereka tidak mendapat untung. Sebab, modal mereka untuk mendapatkan Guler dari Fenerbahce juga 20 juta euro.

Sehingga, rival Barcelona itu bakal keberatan untuk menjualnya dengan harga yang dimaksud. Justru, mereka mungkin akan mempertimbangkan untuk meminjamkannya saja.

Arda Guler sama sekali belum pernah tampil alias debut bersama Real Madrid musim ini. Sehingga, Guler mungkin memang sebaiknya dipinjamkan dulu ke klub lain karena masih terlalu muda.

Untuk mengenal lebih dekat siapa sosok Arda Guler yang membuat AC Milan ngebet untuk mendapatkan jasanya, berikut INDOSPORT telah merangkum profil sang pemain: