Liga Indonesia

Resmi Tunjuk Pelatih Baru, PSDS Tak Muluk-muluk soal Target di Liga 2

Rabu, 18 Oktober 2023 11:49 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO PSDS Deli Serdang
Zefrizal (kaos putih) didampingi para staf pelatih saat memimpin latihan perdana sebagai pelatih anyar PSDS. Foto: MO PSDS Deli Serdang. Copyright: © MO PSDS Deli Serdang
Zefrizal (kaos putih) didampingi para staf pelatih saat memimpin latihan perdana sebagai pelatih anyar PSDS. Foto: MO PSDS Deli Serdang.

INDOSPORT.COM - PSDS Deli Serdang telah resmi menunjuk pelatih baru usai Susanto memutuskan mundur dari jabatannya.

Ia mundur setelah PSDS Deli Serdang kalah dari tamunya Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Grup 1 Liga 2 2023/2024 akhir pekan kemarin.

Sosok pelatih anyar tersebut adalah Zefrizal. Ya, setelah Susanto, tim berjuluk Traktor Kuning itu kembali menggunakan jasa pelatih asal Sumatra Utara (Sumut).

Bahkan, sang pelatih anyar ini sudah langsung memimpin latihan Dickky Yudistia dan kawan-kawan di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Selasa (17/10/23) sore.

Hal itu disampaikan langsung Manajer PSDS, Herman Sagita. Ia menyebut sang pelatih anyar akan dibantu para asisten Coach Susanto sebelumnya.

Ketiga asisten tersebut yakni eks staf pelatih PSMS Medan, M. Halim (pelatih kiper); dan Ardi Nusri (pelatih fisik); serta Imam Faisal (asisten pelatih).

"Ya, dia sudah langsung bergabung dengan tim untuk memimpin latihan tadi sore. Dia tetap dibantu para staf pelatih sebelumnya," kata Herman Sagita, saat dikonfirmasi INDOSPORT, Selasa (17/10/23) malam.

Pria yang akrab disapa Cinwa ini juga  membeberkan alasan pihaknya menggunakan jasa eks pelatih YOB Belawan (klub Liga 3 Sumut) ini.

Pasalnya, ia cukup berprestasi dengan mengantarkan klub asal wilayah Medan Utara itu menjadi runner-up Liga 3 Sumut 2021 yang sekaligus berhak melaju ke putaran nasional Liga 3 2021/2022.

"Kita hanya mencari pelatih asal Sumut saja, di mana tinggal beberapa orang saja dan selama ini kita anggap ia cukup sukses bawa tim Liga 3 sampai ke putaran nasional (sama YOB Belawan)," ungkapnya.

Lebih lanjut, Cinwa menyebut  pemilihan Coach Zefrizal bukanlah keputusan dirinya sendiri, melainkan berdasarkan rapat manajemen PSDS. Selain itu, target yang dibebankan kepada sang pelatih anyar tak muluk-muluk.

"Keputusan ini berdasarkan suara terbanyak dari rapat manajemen Senin (16/10/23) kemarin. Targetnya sama seperti target awal kami dari manajemen yakni bisa tetap bertahan di Liga 2 (tak terdegradasi ke Liga 3). Ya kita gak muluk-muluk," pungkasnya.

Diketahui, PSDS saat ini bercokol di peringkat 6 klasemen sementara Grup 1 dengan koleksi 4 poin dari enam laga alias sudah melakoni seluruh laga putaran pertama babak pendahuluan Liga 2 musim ini.

Selanjutnya, ujian perdana alias debut Zefrizal sebagai nakhoda anyar PSDS baru akan tersaji pada laga perdana putaran kedua Grup 1 kala menjamu Semen Padang FC di Stadion Baharoeddin Siregar pada 4 November mendatang.