In-depth

Ada Todibo, Thuram, dan Monster Nigeria, 3 Bintang OGC Nice Ini Harus Ratcliffe Boyong ke Man United

Kamis, 19 Oktober 2023 04:04 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© OGC Nice
Sir Jim Ratcliffe dalam waktu dekat akan segera diumumkan menjadi bagian dari manajemen klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Copyright: © OGC Nice
Sir Jim Ratcliffe dalam waktu dekat akan segera diumumkan menjadi bagian dari manajemen klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM - Sir Jim Ratcliffe dalam waktu dekat akan segera diumumkan menjadi bagian dari manajemen klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Pengusaha kaya berusia 71 tahun itu membeli 25% dari saham The Red Devils dan nantinya dipercaya oleh keluarga Glazer untuk mengurus bagian keolahragaan tim.

Jika benar demikian maka Ratcliffe akan punya lebih banyak ruang untuk memajukan klub via bursa transfer.

Salah satu masalah terbesar Manchester United di era kepemilikan Glazer adalah semakin berkurangnya kemampuan identifikasi pemain yang cocok untuk tampil di Old Trafford.

Sejumlah nama besar berharga mahal sudah coba didatangkan dalam satu dekade terakhir namun justru kebanyakan dianggap gagal bersinar karena satu dan lain hal.

Inilah yang akan coba diperbaiki Ratcliffe. Ia sendiri sudah punya pengalaman dalam mengurus klub sepakbola yakni OGC Nice.

Kesebelasan Liga Prancis tersebut memang belum sebesar Manchester United namun seringkali dianggap sebagai kuda hitam dalam beberapa tahun ke belakang.

Musim ini Nice adalah penempat posisi kedua tabel klasemen sementara Liga Prancis 2023/2024 setelah melewati delapan pertandingan usai hanya tertinggal satu poin dari AS Monaco.

Kunci sukses Les Aiglons adalah profiling pemain yang tepat dan ada kemungkinan jika Sir Jim Ratcliffe akan memboyong sejumlah bintang mereka ke Old Trafford sebagai jembatan menuju era baru.

Cukup banyak sebenarnya pemain Nice yang bisa menjadi penggawa Manchester United yang kini masih berusaha untuk sekedar tampil konsisten. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.