Liga 1

David da Silva Tak Habis Pikir Punya Banyak Haters di Persib Bandung

Jumat, 20 Oktober 2023 13:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung di Liga 1, David da Silva, mengaku heran masih ada beberapa haters atau orang yang tidak menyukainya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung di Liga 1, David da Silva, mengaku heran masih ada beberapa haters atau orang yang tidak menyukainya.

INDOSPORT.COM - Striker klub Liga 1, Persib Bandung, David da Silva, mengaku heran masih ada beberapa haters atau orang yang tidak menyukainya, padahal dia selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Menurut David da Silva, dalam setiap pertandingan yang dilakoninya dia selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya, tetapi masih ada beberapa orang yang tidak menyukainya.

"Saya memiliki banyak haters, saya tidak tahu kenapa. Saya tidak memikirkan soal itu dan fokus mengerahkan kemampuan terbaik, menunjukkan gairah untuk Persib, karena itu saya menampilkan yang terbaik," ujarnya.

Selain itu, saat ini David da Silva juga menjadi salah satu pemain produktif di kompetisi Liga 1 2023-2024, hingga memasuki pekan ke-15 pemain asal Brasil ini sudah mengoleksi 10 gol.

Meski demikian, prestasi yang sudah diraihnya sejauh ini, masih dipandang sebelah mata oleh beberapa orang, sehingga David da Silva merasa heran dengan adanya haters.

"Saya tidak paham, kenapa ada haters tapi saya memiliki jumlah gol yang bagus, menampilkan yang terbaik ketika di lapangan. Saya tidak mengerti ada orang-orang yang meneriaki saya, seolah saya bermain buruk," ucapnya.

Meski demikian, sebagai pemain sepak bola profesional, dia merasa tidak terganggu dan tak peduli dengan hal tersebut, serta memilih untuk fokus memberikan yang terbaik bagi tim kebanggaan Bobotoh di kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Tetapi saya tidak peduli, saya termotivasi untuk memberi yang terbaik terutama bagi mereka yang mendukung saya. Saya selalu bergairah karena saya mencintai sepak bola dan ingin membantu tim," ujarnya.

David da Silva menilai masih banyak suporter yang memberikan dukungan kepadanya, untuk itu dia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung kerja kerasnya di tim Persib.

Selain itu, David da Silva sudah menganggap biasa adanya haters dalam sepak bola dan tidak ingin memikirkan itu, pasalnya pada pemain terbaik di dunia pun pasti ada yang tidak suka.

"Ini tentu saja penting, saya tetap merasa baik-baik saja dan saya selalu memberikan yang terbaik bagi mereka yang mencintai Persib. Saya senang kepada mereka yang mendukung saya dan saya juga senang punya haters, karena siapa pemain yang tidak memiliki haters," jelasnya.

"Cristiano Ronaldo punya haters, Messi punya haters, Neymar punya haters, banyak haters di Brasil tapi saya tidak peduli," tegas David da Silva.

Penghargaa Pemain Terbaik 

Sementara, David da Silva, menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik Liga 1 2023-2024 bulan September, versi APPI (Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia).

Penghargaan sebagai pemain terbaik Liga 1 2023-2024 bulan September versi APPI ini, diberikan langsung oleh Wakil Presiden APPI sekaligus bek senior Persib, Achmad Jufriyanto, menjelang sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (19/10/23).

Sebagai informasi, David da Silva tampil cemerlang dalam lima pertandingan terakhir yang dijalani bersama Persib Bandung pada ajang Liga 1 2023-2024.

David da Silva dalam lima pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2023-2024, mantan pemain Persebaya Surabaya ini berhasil mencetak 8 gol, yakni dari pekan 11 hingga 15.

Bahkan, David da Silva berhasil mencetak hattrick ketika Persib Bandung mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 5-0 pada Liga 1 2023-2024 pekan ke-14. 

David da Silva, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memilihnya menjadi pemain terbaik kompetisi Liga 1 2023-2024 di bulan September.

"Terima kasih kepada semua kapten Liga 1 yang memilih saya untuk menjadi pemain terbaik di bulan September," kata David da Silva.

David da Silva menambahkan, akan berusaha lebih keras lagi pada sisa pertandingan kompetisi Liga 1 2023-2024, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih hasil maksimal dan menjadi juara.

"Saya berharap bisa memberikan kemampuan terbaik saya untuk memajukan Liga 1 dan tentunya Persib Bandung dan kami (Persib) akan berjuang meraih kemenangan demi gelar juara Liga 1," tegasnya.