Bursa Transfer

Duo Manchester Nangis Darah, Kaoru Mitoma Resmi Perpanjang Kontrak di Brighton

Jumat, 20 Oktober 2023 18:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/David Klein
Bintang sepak bola asal Jepang, Kaoru Mitoma, resmi memperpanjang kontrak di klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Bintang sepak bola asal Jepang, Kaoru Mitoma, resmi memperpanjang kontrak di klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Bintang sepak bola asal Jepang, Kaoru Mitoma, resmi memperpanjang kontrak di klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion.

Kaoru Mitoma menandatangani kontrak baru di Brighton dengan durasi empat tahun atau akan berakhir hingga Juni 2027 mendatang.

“Kaoru Mitoma telah menandatangani kontrak jangka panjang baru yang berlaku hingga Juni 2027,” demikian tulis Brighton dalam pernyataan resmi di akun X.

Kontrak barunya tersebut sekaligus mengakhiri spekulasi yang menyebutkan bahwa Kaoru Mitoma bakal hengkang dari Brighton pada bursa transfer musim panas 2024 nanti.

Hal ini dikarenakan Kaoru Mitoma terikat kontrak hingga Juni 2025 pada kesepakatan kontrak sebelumnya, sehingga Brighton harus menjualnya untuk mendapat keuntungan.

Situasi ini juga memancing klub-klub raksasa di Eropa mengantri mendapatkan tanda tangan pemain asal Jepang, termasuk Manchester United dan Manchester City.

Manchester United  coba mendatangkan Kaoru Mitoma untuk menambah amunisi di pos  penyerang sayap menggantikan peran Jadon Sancho

Sementara Manchester City juga mendambakan sosok Kaoru Mitoma untuk menambah persaingan di dalam tim mengingat stop penyerap sayap cukup berlimpah.

Selain duo Manchester, Kaoru Mitoma juga menarik perhatian klub rival Liga Inggris seperti Liverpool dan Arsenal serta raksasa Liga Spanyol Barcelona.

Dengan kontrak baru bersama Brighton ini, maka klub-klub peminat harus gigit jari dan harus menunggu Kaoru Mitoma masuk  daftar jual sampai setidaknya tiga tahun lagi.